'Transformers: Age of Extinction' Film Pertama 2014 yang Tembus Rp 11 Miliar
Film

Saat ini 'Transformers: Age of Extintion' meraih keuntungan besar lewat pemutaran di sejumlah negara seperti Tiongkok, Brazil, Jerman, Perancis dan Italia.

WowKeren - Film "Transformers: Age of Extinction" masih menuai sukses meski sudah memasuki pekan ke-4. Secara global, film arahan sutradara Michael Bay itu sudah meraup pendapatan USD 886 juta (Rp 10 triliun).

Prestasi itu mencatatkan rekor sebagai film pertama di 2014 yang menembus angka USD 1 miliar (Rp 11 triliun). Kisah Optimus Prime di Bumi tersebut mendominasi pemutaran di 7 wilayah termasuk Brazil. Dibuka di 510 lokasi di Brazil, film tersebut debut di peringkat 1 setelah meraih USD 16,5 juta (Rp 191 miliar).


Sementara itu, Jerman juga memberikan kontribusi pendapatan USD 11,9 juta (Rp 137 miliar) dari pemutaran di 645 lokasi. Sedangkan Perancis meraih USD 8,8 juta (Rp 101 miliar) untuk pemutaran di 850 bioskop dan Italia USD 5 juta (Rp 57 miliar) dari 440 bioskop.

Film yang dibintangi Mark Wahlberg itu sebelumnya mencetak rekor film terlaris sepanjang sejarah di Tiongkok. "Transformers: Age of Extinction" menceritakan tentang seorang mekanik, Cade Yeager, yang tak sengaja menemukan Optimus Prime. Pada masa itu, robot-robot Transformers berusaha dihancurkan oleh pihak-pihak yang merasa tak lagi membutuhkan bantuan mereka. Penemuan Cade ini pun membuatnya menjadi incaran pihak yang ingin menghancurkan Autobots.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel