Cristiano Ronaldo Pesepakbola Terkaya Versi Forbes
SerbaSerbi

Cristiano Ronaldo memperoleh pendapatan USD 80 juta atau setara Rp 926,15 miliar dari kontraknya bersama Real Madrid dan kesepakatan dengan beberapa sponsor.

WowKeren - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, baru-baru ini diklaim sebagai pesepakbola dengan penghasilan terbanyak di dunia versi majalah bisnis kenamaan, Forbes. Meski bukan atlet yang memiliki gaji terbesar, namun Ronaldo mendapat total penghasilan USD 80 juta (Rp 926,15 miliar).

Dalam setahun, Ronaldo memperoleh USD 52 juta (Rp 602 miliar) dari Real Madrid dalam bentuk gaji dan bonus (belum dipotong pajak). Ini masih ditambah USD 28 juta (Rp 324,1 miliar) dari kontrak bersama beberapa sponsor.


Bayaran Ronaldo mengalahkan pesaingya, Lionel Messi. Bintang Timnas Argentina itu "hanya" mencatat kekayaan sebesar USD 64,7 juta (Rp 749 miliar) dari kontrak bersama klub Catalan dan kesepakatan lain dengan sponsor.

Namun secara keseluruhan, atlet terkaya versi Forbes dinobatkan kepada petinju Floyd Mayweather dengan pendapatan USD 105 juta (Rp 1,21 triliun) dalam setahun ini. Ini untuk ketiga kalinya secara beruntun, Mayweather menjadi atlet dengan pendapatan tertinggi.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait