Indonesia di Grup Ringan Piala AFF 2014
SerbaSerbi

Indonesia akan tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina dan runner up kualifikasi di ajang Piala AFF 2014.

WowKeren - Indonesia tergabung dalam grup yang relatif cukup mudah dalam ajang Piala AFF 2014. Dalam undian yang digelar Selasa (5/8) di Hanoi, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina dan runner up kualifikasi.

Sementara di Grup B, dihuni tim-tim kuat seperti Thailand, Singapura dan Malaysia. Satu tempat lagi bakal diisi pemenang babak kualifikasi.

Menanggapi hasil undian ini, asisten pelatih Timnas Indonesia, Widodo C. Putro, mengaku tidak gentar. "Yang jelas, dengan hasil drawing ini masing-masing tim pasti semakin fokus mempersiapkan diri, termasuk tim kita, seperti bagaimana cara menghadapi permainan Vietnam dan Filipina," tandas Widodo.


Hal senada diutarakan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Menurutnya, tidak masalah berada di grup mana saja, karena kekuatan tim-tim di ASEAN juga hampir merata.

"Justru sebenarnya kita senang berada di grup kuat karena setelah lolos grup, kita akan lebih mudah maju ke babak selanjutnya," ungkap Djohar. "Sebab, nantinya akan bertemu dengan tim yang tidak sekuat di grup lagi."

Piala AFF 2014 kali ini akan digelar di Vietnam dan Singapura sebagai tuan rumah bersama. Turnamen sepakbola bergengsi di kawasan Asia Tenggara tersebut akan dihelat 22 November hingga 22 Desember mendatang.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel