Future Music Festival Asia 2015 di Singapura Akhirnya Resmi Dibatalkan
Musik

Promotor juga mengomentari tentang isu kaitan pembatalan acara di Singapura ini dengan tewasnya penonton di event tahun lalu.

WowKeren - Future Music Festival Asia 2015 yang rencananya digelar di Singapura pada 13 dan 14 Maret sempat terancam batal. Kini Promotor Live Scape Group akhirnya mengumumkan secara resmi pembatalan tersebut.

"Kami benar-benar menyesalkan pendekatan kami dengan Departemen Urusan Dalam Negeri Singapura dalam penyelenggaraan Future Music Festival Asia 2015 tidak berhasil," tulis pernyataan tertulis dari promotor. "Kami mengkonfirmasikan telah menerima surat penolakan."

Memang sudah terdengar kabar sebelumnya bahwa FMFA tahun ini terancam dibatalkan karena terkait kasus tewasnya beberapa penonton akibat narkoba di event tahun lalu. Dalam penyataan ini, promotor juga membahas kekhawatiran tersebut.

"Keselamatan penonton di festival kami adalah yang terpenting dan akan tetap jadi prioritas utama kami. Mengenai kejadian terkait narkoba dalam penyelenggaraan tahun lalu di Malaysia, kami tegaskan kejadian itu di luar Singapura, yang tidak dapat dan tidak membawa implikasi bahwa FMFA terkait dengan penggunaan narkoba atau penyalahgunaan narkoba."


Terdapat 50 pengisi acara internasional dari Electronic Dance Music (EDM), Pop, Hip Hop, Indie dan Rock yang didaulat memeriahkan acara tersebut. Semestinya partygoers bisa berpesta bareng Avicii, Fatboy Slim, Afrojack hingga Prodigy di di Changi Exhibition Centre akhir pekan ini namun batal.

Meski batal, pihak promotor juga berterimakasih atas usaha partygoers memberikan dukungan melalui hashtag #KeepFMFAAlive. Sedangkan informasi mengenai pengembalian uang tiket akan segera diumumkan.

"Kami mengerti banyak penggemar di luar negeri yang sudah membuat rencana perjalanan ke Singapura untuk festival ini. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru