Disenggol Samsung, Apple iPhone Tetap Smartphone Nomor Wahid di AS
SerbaSerbi

Data terakhir comScore mengungkap bahwa Apple masih kuat bertahan menjadi vendor smartphone dengan pangsa pasar tertinggi di AS.

WowKeren - Persaingan Apple di tanah kelahirannya sendiri, Amerika Serikat, memang makin ketat dengan hadirnya vendor-vendor dari berbagai penjuru dunia. Namun data terakhir dari comScore mengungkap bahwa Apple masih kuat bertahan menjadi vendor nomor wahid di AS.

Data comScore mengungkapkan bahwa Apple telah mempertahankan tempat sebagai produsen smartphone top di AS sejak Desember 2014-Februari 2015. Selama periode ini pangsa pasar Apple mencapai 41,7 persen, sedikit menurun dari tiga bulan sebelumnya, 41,8 persen.

Data menunjukkan bahwa dibandingkan dengan angka dari November 2014, Samsung merosot 1,1 poin persentasenya, sehingga Samsung turun 28,6 persen dari pasar smartphone AS selama Desember, Januari dan Februari. Namun tak lama lagi, perusahaan Korea Selatan itu bakal mendapat nafas baru dengan perilisan smartphone andalan mereka, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, ke pasar.


Kedua smartphone baru tersebut menerima banyak pujian dari banyak pengulas. Ia bisa mendominasi pasar high-end smartphone Android sekali lagi.

Sementara itu, kerugian Samsung adalah keuntungan bagi LG. Perusahaan yang sekampung dengan Samsung itu naik persentasenya di Amerika dari 7,6 persen pada November 2014 menjadi 8,3 persen pada periode yang sama. LG mungkin juga akan ikut bersaing dengan mengungkap handset andalannya, LG G4.

Sementara ini, platform Android terus mendominasi di AS dengan 52,8 persen dari seluruh pasar. iOS menjadi yang kedua dan Windows Phone berada di posisi tiga dengan 3,4 persen. BlackBerry turun ke tempat keempat dengan 1,8 persen dari pasar AS.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel