Norwegia Bakal Jadi 'Pembunuh' Radio FM Pertama di Dunia
Nasional

Negara Skandinavia itu secara total akan mengganti radio analog FM (Frequency Modulation).

WowKeren - Pecinta radio FM (Frequency Modulation) harus mendengar kabar pahit dari Norwegia. Pasalnya, negara Skandinavia itu secara total akan mengganti radio analog dengan radio digital.

Norwegia telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka merencanakan penghapusan radio FM melalui Kementerian Kebudayaan. Seluruh Radio FM akan dihapus total mulai 11 Januari 2017. Dengan begitu, mereka menjadi negara pertama yang menghapus radio analog.

Tapi ini bukan sepenuhnya berita buruk bagi pecinta radio. Radio FM akan digantikan dengan Digital Audio Broadcasting (DAB) yang diharapkan bisa menyajikan lebih banyak kanal dan konten yang jauh lebih besar.


Ini merupakan hari yang penting bagi semua orang yang mencintai radio," jelas Norwegian Broadcasting Corporation, Thor Gjermund Eriksen. "Keputusan menteri memungkinkan kita untuk memusatkan sumber daya kami bahkan lebih pada apa yang paling penting, yaitu untuk menciptakan kualitas tinggi dan beragam konten radio ke pendengar Anda."

Penghapusan akan dimulai di Kota Noland. Hal itu akan terus berlanjut hingga wilayah Troms dan Finnmark pada 13 Desember 2017 mendatang.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel