Lautan Manusia yang Berdesakan di Terminal 2 Soetta Sempat Ribut
Nasional

Banyaknya pesawat yang mengalami delay membuat ribuan penumpang menumpuk di bandara.

WowKeren - Efek kebakaran yang terjadi di JW Lounge terminal keberangkatan 2E Bandara Soekarno-Hatta masih terasa hingga hari ini (6/7). Banyaknya pesawat yang mengalami delay membuat ribuan penumpang menumpuk di bandara.

Seperti yang dapat dilihat dalam postingan Mikha Angelo ini, Bandara Soetta bahkan sudah mirip pasar yang dipenuhi manusia. Menurut Metrotv, keributan sesama penumpang juga sempat terjadi karena mereka telah mengantre sejak lama.

Alhasil, penumpang yang tak sabar terus mendesak ke counter check in. Petugas bandara mencoba untuk melerai dan menenangkan penumpang.

Seperti yang diketahui, kebakaran terjadi pada sekitar pukul 05.50 WIB, Minggu (5/7). Sekitar pukul 06.00 WIB, penumpang yang berada di GA Lounge dievakuasi keluar. Counter check in juga langsung ditutup dan penumpang dievakuasi keluar melalui pintu E3.

Pukul 06.10 WIB, mobil pemadam kebakaran datang dan petugas masuk melalui jendela kaca lounge. Baru pada pukul 80.30 WIB kebakaran berhasil dijinakkan seluruhnya.

Sementara untuk penyebabnya, Kapolres Bandara Soetta, Kombes CH Patoppoi, menduga asal api adalah dari arus pendek di oven ruangan. Namun pihaknya masih akan menunggu hasil laporan dari Pusat Laboratorium Forensik yang telah melakukan penyelidikan di TKP.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel