Ridwan Kamil Pamer Desain Keren Masjid 99 Kubah, Netter: Mirip Chocochips
SerbaSerbi

Masjid 99 kubah tersebut dibangun di atas lahan reklamasi di Makassar, Sulawesi Selatan.

WowKeren - Wali Kota gaul yang satu ini memang tak henti-hentinya membuat masyarakat kagum. Siapa lagi kalau bukan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Belakangan ini, pria berusia 44 tahun itu kembali mengundang decak kagum netter. Bagaimana tidak, melalui akun Instagram pribadinya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu memposting desain sebuah masjid yang super keren.

Desain tersebut rupanya dibuat Kang Emil untuk Masjid Raya Sulawesi Selatan, yang kini sedang dalam proses pembangunan di lahan reklamasi tepi pantai Center Point of Indonesia, Makassar. Tak hanya keren karena view lautan luas sebagai latar belakang, masjid ini juga memiliki keistimewaan lain. Yakni dibuatnya 99 kubah yang membuat penampakan masjid mirip dengan candi.


Akan tetapi, netter seolah sudah kehabisan kata-kata pujian untuk Ridwan Kamil soal desain. Akhirnya, mereka justru fokus dengan kubah yang diberi warna cokelat di gambar desainnya. Netter menyebut bentuknya mirip kue dengan taburan chocochips.

"Mirip chocochips," komentar akun sandyhidayat28. "Pak itu masjid nya ... ke sorot sinar matahari jadi kelihatan kue coklat," seru netter lain. "Kok kayak borobudur," sahut yang lain lagi.

Wah, ada-ada saja ya. Bagaimana menurut kalian? Mirip candi atau kue cokelat bertabur chocochips?

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru