Wah, Jas 'Made In USA' Khas Donald Trump Ternyata Buatan Indonesia
SerbaSerbi

Jas 'Made In USA' Khas Donald Trump kabarnya buatan Indonesia, begini penjelasannya...

WowKeren - Donald Trump menjadi sosok yang cukup populer di dunia. Apalagi kandidat calon presiden Amerika Serikat ini kerap kali mengeluarkan pernyataan yang kontroversial. Tidak hanya itu, pengusaha ini juga dikenal mempunyai gaya yang khas, yaitu dengan jas dan kemeja.

Gaya formal Donald Trump tersebut rupanya banyak diminati hingga dibuat replika. Bahkan, pakaian tersebut dapat dengan mudah didapat di situs jual beli Amazon. Bahkan Trump sempat memberikan lisensi khusus meski kini kontraknya tidak lagi diperpanjang.

Menariknya, replika jas tersebut disinyalir adalah buatan Indonesia. Sebuah artikel di Buzzfeed mengatakan, wartawan sengaja membeli dua jas tersebut setelah dibuat bingung oleh keterangan yang ditulis oleh situs belanja online tersebut. Pakaian itu dijual dengan harga USD 158-279 atau berkisar Rp 2-3,7 juta.


Dalam katalognya, jas tersebut rupanya ditulis "imported" tapi juga dicantumkan tanda "Made in USA". Melihat keterangan yang bertentangan itu mereka memutuskan untuk memecahkan misterinya.

Wartawan Daniel Wagner mengungkap saat dibuka terdapat dua label di jas tersebut. Dibelakang label logam merek Donald Trump, tertempel tulisan "Made in Indonesia".

Sementara itu, Donald Trump dikenal kerap berbicara mengenai nasionalisme dan berjanji akan pabrik yang memproduksi merek AS di luar negeri. Namun, sejumlah laporan menyebutkan jika pengusaha ini justru membuat barang-barangnya di luar negeri. Bahkan kabarnya Trump memiliki pabrik baju di Horduras dan memperkerjakan buruh dengan gaji yang kurang pantas.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru