Beli Motor Senilai Puluhan Juta dengan Uang Koin, Kisah Pria Ini Jadi Viral
SerbaSerbi

Begini kisah Setiadi asal Depok yang berhasil mengumpulkan koin hingga puluhan juta untuk membeli motor.

WowKeren - Kisah Setiadi tengah mencuri perhatian publik. Warga Depok berusia 45 tahun ini membuat heboh lantaran membeli motor Honda CBR 150 CC senilai kurang lebih Rp 32 juta dengan uang koin recehan Rp 1000.

Setiadi sendiri mengungkap jika ia sengaja mengumpulkan uang selama 4,5 tahun. Uang itu ia bawa sendiri ke dealer menggunakan mobil. "Dibawa di ember cat berukuran 25 kilogram," ujar sales dealer, Yulia.

Pria asal Depok itu mengungkap, jika ia sengaja menabung uangnya di kaleng oli. Hal itu mereka lakukan agar malas mengambilnya sehingga uang tersebut utuh. Setiap ada kembalian berupa recehan, ia dan keluarga melemparkannya ke kaleng tersebut.


Dari upaya tersebut, terbukti uang yang mereka kumpulkan bisa mencapai puluhan juta. Rencananya motor yang dibeli dengan uang koin itu akan ia berikan untuk anaknya.

Sebelumnya berhasil membeli motor di sebuah dealer, Setiadi rupanya sempat ke dealer lain. Paling tidak ia telah ditolak oleh kurang lebih delapan dealer lantaran tak mau menerima pembayaran dengan uang koin.

Sebanyak 5-6 pegawai dealer di kerahkan untuk menghitung uang recehan tersebut. Mereka bahkan membutuhkan beberapa hari untuk menghitung uang yang diserahkan Setiadi. Wah, benar-benar sesuai dengan peribahasa sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit ya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel