Garap Lagu Calvin Harris dan Little Big Town, Taylor Swift 'Dibayar' Rp 13 Miliar
Musik

Meski sudah putus, Taylor Swift tetap masih mendapatkan penghasilan berkat Calvin Harris.

WowKeren - Jalinan asmara Taylor Swift dan Calvin Harris memang berakhir dengan tidak baik. Namun hubungan mereka sebagai rekan kerja sesama musisi terbilang cukup sukses. Buktinya, lagu "This Is What You Came For" yang mereka garap bersama berhasil mengeruk pundi-pundi pendapatan yang jumlahnya tidak sedikit.

Meskipun Taylor Swift tidak merilis album baru tahun ini, ia masih mendapatkan penghasilan dari kinerja di balik studio. Berdasarkan Forbes, pelantun "Blank Space" ini ikut menggarap sejumlah lagu hits di tahun ini. Di antaranya, single kolaborasi Rihanna dan Calvin Harris "This Is What You Came For" dan "Better Man" yang dinyanyikan Little Big Town.

Sejak dirilis Juni lalu, single "This Is What You Came For" mencapai peringkat ketiga di chart Billboard Hot 100 dan duduk di posisi kedua di tangga lagu Inggris. Selain itu, lagu yang digarap Tay Tay dengan nama samaran Nils Sjoberg ini juga berhasil mendapatkan sertifikat platinum dua kali dari British Phonographic Industry (BPI) setelah sukses diputar sebanyak 566 juta kali di Spotify.


Kesuksesan juga menaungi "Better Man". Single terbaru Little Big Town dari album mereka "The Breaker" ini melejit di posisi keenam di chart Billboard's Hot Country. "Better Man" menjadi populer ketika grup band tersebut mengungkapkan Taylor Swift sebagai penulis lagunya.

Berdasarkan sumber pihak dalam industri, single yang berhasil menduduki lima besar di Billboard's Hot 100 dapat menghasilkan antara USD 500 ribu sampai USD 600 ribu untuk penulis lagunya. Dari perhitungan tersebut, maka Forbes memperkirakan Swift menghasilkan sekitar USD 1 juta atau senilai Rp 13 miliar dari "This Is What You Came For" dan "Better Man".

Angka tersebut menambah tebal kantung pendapatannya tahun ini. Di awal November lalu, penghasilan Taylor Swift diperkirakan sudah mencapai USD 170 juta dari pendapatan tur konser dan kontrak iklan. Ia pun dinobatkan sebagai salah satu musisi berpendapatan terbesar 2016.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru