Hebat, Giliyang Indonesia Punya Gua dengan Udara Terbaik di Dunia
SerbaSerbi

Selain gua, ini lokasi wisata yang juga punya kandungan oksigen tinggi di pulau Giliyang.

WowKeren - Polusi udara memang menjadi permasalahan di berbagai kota penjuru dunia. Namun siapa sangka jika Indonesia memiliki destinasi wisata dengan kualitas udara terbaik di dunia.

Pulau Giliyang, Sumenep bisa menjadi pilihan destinasi wisata untuk menjauh dari polusi udara perkotaan. Pasalnya, pulau ini memiliki Gua Mahakarya yang disebut-sebut menjadi lokasi kedua dengan kualitas oksigen terbaik.

Giliyang sendiri merupakan salah satu pulau kecil dalam gugusan kepulauan Kabupaten Sumenep. Letak geografis Sumenep yang berada di ujung timur Madura menjadikan daerah ini memiliki banyak pulau kecil, hampir sekitar ratusan jumlahnya.


Untuk bisa sampai di Giliyang, pengunjung perlu menyeberang menggunakan perahu motor melalui pelabuhan dungkek. Dari situlah pengunjung dapat berwisata ke Spot Oksigen yang tersebar di pulau Giliyang termasuk Gua Mahakarya.

Menurut Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya, Gua oksigen di pulau tersebut juga memiliki kadar udara yang baik. Bukit setinggi 32 meter di atas permukaan laut itu memiliki kadar oksigen 21,5 persen.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru