WowKeren.com Logo
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

NCT Hingga Black Pink, Ini 10 Grup Rookie yang Mencuri Perhatian di 2016

23 Dec 2016 14:07:42 WIB
Berikut ini grup-grup rookie K-Pop yang paling banyak menyedot perhatian fans baik Korea maupun internasional versi WowKeren.

WowKeren.com - Sepanjang 2016, penggemar musik K-Pop dimanjakan dengan hadirnya sederet grup-grup idol baru. Tak hanya penuh talenta, grup-grup ini juga sukses mencuri perhatian penggemar dengan karya mereka. Berikut ini 10 grup idol rookie yang paling mencuri perhatian di 2016 versi WowKeren :

1. Astro

Debut pada 23 Februari 2016 di bawah agensi Fantagio, pertama kali menyapa penggemar musik lewat lagu debut mereka yang bertajuk "Hide & Seek". Grup beranggotakan 6 orang tersebut comeback pada 1 Juli dengan lagu "Breathless" dan melanjutkannya dengan "Confession" yang dirilis 9 November lalu. Salah satu membernya, , kini tengah menikmati popularitas besar dan dikenal sebagai salah satu anggota grup idol paling tampan.

2. Cosmic Girls (WJSN)

Starship Entertainment meluncurkan proyek ambisius dengan mendebutkan girl grup beranggotakan 12 orang, , yang juga dikenal sebagai WJSN (Wu Ju So Nyeo) pada 25 Februari 2016 dengan mini album "Would You Like?". Cosmic Girls menambahkan Yoo Yeonjung, yang saat itu masih aktif sebagai personel , sebagai member ke-13 saat mereka comeback dengan mini album "The Secret" yang dirilis pada 17 Agustus.

3. KNK (Keunakeun)

Grup beranggotakan 5 orang, KNK (Keunakeun), merupakan boy grup pertama besutan agensi YNB Entertainment. Grup ini menggelar showcase pertama mereka pada 29 Februari 2016 dan secara resmi merilis single debut mereka yang bertajuk "Knock" pada 3 Maret. KNK comeback pada 2 Juni lewat mini album "Awake" dan melanjutkannya dengan mini album "Remain" yang diluncurkan pada 17 November.

4. NCT (Neo Culture Technology)

SM Entertainment meluncurkan proyek besarnya, mega boy grup (Neo Culture Technology), sebuah grup besar yang tak memiliki batasan jumlah anggota dan aktif sebagai subunit-subunit yang tersebar di seluruh dunia. menjadi subunit pertama yang didebutkan SM pada 9 April 2016 dengan penampilan mereka di Top Chinese Music Festival dengan membawakan "The 7th Sense" dan "Without U". Enam member NCT U juga mempromosikan lagu mereka di acara-acara musik mulai pekan berikutnya.

Usai debut NCT U, SM melanjutkan dengan debut subunit berikutnya, , subunit NCT yang berbasis di Seoul, Korea Selatan. NCT 127 beranggotakan 4 member dari NCT U serta 3 member baru dan merilis mini album "#NCT 127" serta tampil di panggung debut mereka dengan membawakan lagu utama "Fire Truck".

Sebulan setelah mendebutkan NCT 127, SM kembali mendebutkan subunit NCT berikutnya, , yang beranggotakan 2 member NCT 127 serta 5 member baru. Grup dengan rentang usia 14-17 tahun ini debut dengan single "Chewing Gum" yang tampil untuk pertama kalinya di atas panggung pada 25 Agustus.

5. IOI (Ideal of Idol)

Lewat ajang survival "Produce 101", dipilihlah 11 personel yang debut pada 3 Mei lewat mini album "Chrysalis" dan MV "Dream Girls". Aktivitas IOI dilanjutkan dengan single "Whatta Man" pada 9 Agustus yang dibawakan subunit beranggotakan 7 member (minus 4 member yang beraktivitas bersama grup masing-masing yaitu , Kang Mina, Yoo Yeonjung dan ) serta mini album "Miss Me?" dengan lagu utama "Very Very very" yang dirilis 17 Oktober.

6. Gu9udan

Sukses dengan boy grup , Jellyfish Entertainment mendebutkan girl grup pertama mereka yang beranggotakan 9 orang, . Grup yang digawangi Kim Sejeong (yang juga merupakan personel IOI) ini merilis mini album pertama mereka yang bertajuk "Act 1: The Little Mermaid" pada 28 Juni lalu dengan lagu utamanya, "Wonderland". Sejeong sendiri sempat merilis single solo bertajuk "Flower Road" pada 22 November yang diproduseri .

7. Black Pink

Setelah bertahun-tahun dinantikan, girl grup pertama YG Entertainment setelah akhirnya resmi debut pada 8 Agustus. Beranggotakan 4 orang, menorehkan hasil gemilang lewat single debut "Square One" dengan lagu utama "Boombayah" dan "Whistle". dan kawan-kawan melanjutkannya dengan mini album "Square Two" pada 1 November yang memuat lagu "Playing with Fire" dan "Stay".

8. SF9 (Sensasional Feeling 9)

Setelah merilis sederet band seperti , CB Blue dan N.Flying, FNC Entertainment mendebutkan boy grup untuk pertama kalinya, . Grup beranggotakan 9 orang itu resmi debut lewat lagu "Fanfare" yang dirilis pada 5 Oktober dan melanjutkannya dengan single spesial Natal bertajuk "So Beautiful" pada 21 Desember. Sebelum aktif sebagai personel SF9, magnae Kang Chani sempat membintangi sederet judul drama, salah satunya "To the Beautiful You" yang dibintangi dan .

9. Pentagon

Sukses dengan dan , Cube Entertainment pun mendebutkan boy grup berikutnya yang diberi nama lewat ajang survival "Pentagon Maker". Digawangi 10 member, Pentagon memulai langkah mereka di dunia musik lewat mini album debut "Pentagon" dengan lagu utama "Gorilla" yang dirilis 10 Oktober. Mini album kedua berjudul "Five Senses" memuat lagu utama "Can You Feel It" dirilis pada 7 Desember.

10. K.A.R.D

Tahun ini, DSP Media kehilangan yang bubar setelah 9 tahun berkarier. Meski begitu, agensi yang juga menaungi itu masih percaya diri dan meluncurkan proyek baru berupa grup co-ed yang beranggotakan 2 member cowok dan 2 cewek. K.A.R.D memulai debut mereka lewat lagu "Oh NaNa" (feat. ) yang dirilis pada 12 Desember dan berhasil menyedot perhatian. (wk/kr)

loading...
loading...


Berita Kaleidoskop 2016 terkait :
'Signal' Dianggap Serba Terbaik, 'Moon Lovers' Borong Kritikan Selama 2016
Tanpa Pedulikan Popularitas, Siapa yang Pantas Raih Daesang 2016?
Deretan Kasus Perceraian Paling Heboh Artis-Artis Indonesia Tahun 2016 (Bagian II)
Sederet Idol K-Pop Ini Jajal Akting di 2016, Dipuji atau Malah Dihujat?

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.