Salut, Presiden Jokowi Terpilih Jadi Pemimpin Terbaik Asia-Australia 2016
Nasional

Begini hasil penilaian Presiden Joko Widodo sebagai Pemimpin Terbaik Asia-Australia versi Bloomberg.

WowKeren - Presiden Joko Widodo memperoleh pencapaian yang cukup luar biasa pada 2016 ini. Baru-baru Jokowi berhasil terpilih sebagai pemimpin terbaik Asia-Australia di 2016 versi Bloomberg.

Jokowi berhasil memperoleh penilaian yang baik di semua aspek, seperti menaikkan kekuatan nilai tukar rupiah, pertumbuhan ekonomi dan penerimaan publik. Sementara pemimpin negara lain memiliki kelemahan paling tidak di salah satu bidang.

Sang presiden berhasil meraih nilai sampai 2,41 persen di aspek peningkatan kekuatan nilai tukar rupiah. Nilai pertumbuhan ekonomi 5,02 persen skala tahun ke tahun dan tingkat penerimaan publik 69 persen.


Hasil ini jauh lebih baik jika dibandingkan negara tetangga, Filipina. Nilai tukar Peso dibawah kepemimpinan Presiden Duterte turun sampai 5, 29 persen.

Sementara itu, rapor merah untuk semua aspek dialami oleh Presiden Korea Selatan. Mulai dari nilai tukar Won hingga tingkat penerimaan publiknya menurun drastis. Hal ini tidak mengherankan mengingat skandal korupsi dan nepotisme yang saat ini tengah menimpanya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru