Berlaga di Ajang Balap F1, Berapa Gaji Rio Haryanto?
Nasional

Terungkap jumlah bayaran pembalap F1 termasuk Rio Haryanto, berapa?

WowKeren - Pada 2016 lalu, Rio Haryanto berhasil menjadi pembalap Indonesia pertama yang maju di ajang Formula 1 (F1). Meski perjuangannya harus terhenti di tengah jalan, Rio tetap membawa kebanggaan tersendiri bagi rakyat Indonesia.

Sebagai pembalap profesional, Rio Haryanto bisa dibilang menuai kesuksesan di usia muda. Walaupun ia tidak bisa melanjutkan balapan hingga akhir musim, pemuda asal Solo ini tetap mendapat bayaran dengan nilai yang cukup banyak.

Berdasarkan data terbaru, diketahui jika Rio menerima bayaran sebesar 150 ribu Euro (sekitar Rp 2,1 miliar). Jumlah ini terbilang cukup kecil jika dibandingkan dengan pembalap lainnya, seperti Pascal Wehrlein yang menerima sekitar 500 ribu Euro (sekitar Rp 7 miliar).


Rio berada di posisi ke-22 dengan bayaran terendah pembalap F1. Di posisi pertama pembalap dengan bayaran termahal diduduki oleh juara dunia, Lewis Hamilton dengan gaji mencapai 32 juta Euro (sekitar Rp 452 miliar).

Sementara itu, Rio Haryanto diketahui terpaksa mundur dari balapan F1 lantaran tersandung masalah dana. Ia tidak bisa melunasi hutang pada tim Manor.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru