Ganteng Maksimal ala Robert Downey Jr, Manfaat Ini Bakal Didapat dengan Pelihara Berewok
SerbaSerbi

Selain tambah ganteng, inilah hal-hal positif berkaitan dengan kesehatan bila kamu memelihara berewok.

WowKeren - Beberapa waktu belakangan karakter pria dengan berewok semakin disukai kaum hawa. Imej itu memunculkan gambaran pria macho dengan tingkat kegantengan yang maksimal. Karena hal inilah juga banyak kaum adam yang berlomba-lomba menumbuhkan brewok.

Rupanya berewok nggak cuma untuk meningkatkan kegantengan. Dibalik tumbuhnya rambut di wajah itu, ada manfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa hal positif yang akan kamu dapat ketika menumbuhkan berewok:

Lindungi dari Sinar Ultraviolet

Bintik-bintik gelap keriput merupakan sebagian besar masalah kulit yang disebabkan karena paparan sinar UV. Kebetulan, jenggot menawarkan hingga 95 persen perlindungan dari matahari. Perlindungan ini jauh lebih bermanfaat ketimbang SPF dalam botol kemasan. Jenggot efektif mengurangi kerusakan akibat sinar matahari.

Sinar matahari pun mengandung UV yang bisa merusak kulit dan memicu kanker kulit. Sementara sebagian besar kulit tubuh kamu tertutup oleh pakaian, wajah nggak demikian. Kecuali kamu suka mengenakan topi yang melindungi bagian wajah. Memelihara cambang adalah cara mudah untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Karena cambang akan menutupi setengah kulit wajah dan menurunkan risiko kanker kulit.

Miliki Barikade Alergen

Apakah kamu tahu bahwa orang-orang dengan bulu hidung itu nggak sedap dipandang? Hal itu yang membuat mereka begitu rajin memangkas sehari-hari. Hal ini berfungsi sebagai sistem filter yang mencegah serbuk sari dan alergen memasuki tubuh melalui saluran udara. Dengan jenggot, kamu seperti memiliki lapisan sebagai pelindung yang meluas.

Alergen sendiri merupakan zat asing non parasit yang dapat menyebabkan reaksi kekebalan tertentu dalam tubuh ketika masuk ke dalam tubuh. Kondisi yang disebabkan oleh alergen disebut alergi. Dengan memiliki berewok, alergen terjebak dalam kumis tebal kamu yang mencegah sebelum masuk dalam tubuh.

Tingkatkan Kehidupan Seks

Pria dengan berewok lebat menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita. Persoalannya nggak hanya enak dipandang tetapi mereka pun mengaku lebih bergairah berhubungan seks dengan suaminya yang memiliki berewok lebat di dagunya. Berdasarkan penelitian, wanita sengaja mencari suami berewok agar hubungan rumah tangganya berjalan lama dan nggak bosan jika diajak berhubungan seks. Wanita juga menganggap, pria yang punya rambut wajah yang lebat itu tingkat kesuburannya nggak terganggu.

"Hasil penelitian menunjukkan interaksi yang signifikan antara berewok dan maskulin menjadi daya tarik wanita," ujar Barnaby Dixson dari University of Queensland di Australia dilansir Indiatimes.

Tentu maskulinitas berkaitan dengan kesan seksi yang nggak bisa diperoleh dari pria nggak punya berewok. Apalagi soal permainan seks di atas ranjang, wanita merasa libidonya bangkit di saat suaminya punya berewok lebat.

"Kehidupan seksual dari suami berewok sangat seksi. Ini membuat wanita senang memanjakan pasangannya di kamar," tukas Dixson.

Kurangi Jerawat


Mencukur adalah salah satu penyebab utama di balik jerawat atau ruam wajah pada pria. Menjaga diri dari pisau cukur untuk sementara akan menjaga kulit kamu sehat. Untuk mencegah jerawat datang lagi kamu bisa mencoba cara mencukur dengan pola memudar.

Juga, jenggot membantu kulit untuk memproduksi minyak alami yang bekerja untuk menjaga kulit halus dan lentur. Orang yang sering mencukur lebih berisiko mengalami iritasi dan luka pada wajah. Sementara orang yang memelihara jambang akan memiliki kulit yang lebih halus dan berisiko lebih kecil mengalami iritasi dan luka.

Cegah Dingin

Terlepas dari menangkal infeksi menyebabkan alergen, janggut juga melakukan pekerjaan isolasi kulit kamu. Misalnya membuat kamu menghangat selama hari-hari di musim dingin. Semakin lama jenggot, yang lebih hangat yang kamu rasakan. Namun perhatikan kebersihan berewok dan cukur dengan teratur untuk membunuh bakteri bersembunyi di jenggot.

Kulit orang yang nggak bercambang akan lebih mudah kering karena cuaca atau sinar matahari. Sementara memelihara jambang akan membantu kamu memelihara kelembapan kulit. Selain itu berewok akan mencegah kulit agar nggak kering.

Kurangi Kerutan

Meski memelihara cambang membuat pria terlihat lebih dewasa dan tua, namun sebenarnya memelihara jambang justru membuat kulit awet muda. Ini karena cambang melindungi kulit dari radiasi dan kerusakan sinar matahari.

Paparan sinar matahari merusak serat kolagen pada kulit. Hal ini mengarah ke elastin normal yang membuat penumpukan dan menyebabkan kerutan. Jenggot dasarnya memperlambat penuaan dengan memberikan perlindungan optimal untuk kulit terhadap sinar UV yang berbahaya. Jadi semakin tebal akan semakin baik untuk wajahmu.

Bangun Percaya Diri

Jenggot tipis dapat menjadi nilai lebih bagi para pria. Sebab hal itu akan tampak lebih terlihat sebagai pria sejati, jantan serta macho. Alasan ini pula yang menjadikan wanita mendambakan pria yang punya jenggot.

Penelitian menunjukkan bahwa pria dengan rambut wajah dianggap lebih maskulin dan agresif dibandingkan dengan pria dengan tampilan dicukur bersih. Ini nggak hanya meningkatkan kecerdasan menarik mereka di antara wanita dengan 53 persen tapi juga harga diri. Secara nggak langsung berewok membuat pria lebih percaya diri dengan penampilan mereka.

Sudah tahu dong gimana kuatnya efek seksi dari pria berewok ini. Daya tarik mereka yang membiarkan rambut tipis yang tumbuh di wajahnya ini selalu berhasil bikin hati para wanita luluh.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait