Tak Cuma Taeyang, Para Idol Ini Juga Buat Lagu Cinta dari Pengalaman Pribadi
Musik

Berikut ini sederet musisi K-Pop yang menciptakan lagu berdasarkan pengalaman pribadi.

WowKeren - Comeback Big Bang dengan full album "MADE" pada Desember 2016 kemarin sukses mengobati kerinduan fans. Apalagi Big Bang langsung mengawalinya dengan berbagai promosi dan tampil di banyak program.

Menariknya, di comeback kali ini, Taeyang akhirnya bersedia memberikan pengakuan yang selama ini hanya diduga-duga oleh publik. Lewat sebuah acara, Taeyang membenarkan bahwa lagu solonya berjudul "Eyes, Nose, Lips" menceritakan tentang sang kekasih, Min Hyo Rin.

"Aku menulis cerita pribadiku. Lagu itu memang kutulis ketika aku bertemu dengannya," kata Taeyang beberapa waktu lalu. Selain jadi inspirasi lagu, Min Hyo Rin sendiri juga sempat membintangi MV "1AM" Taeyang dari album "Rise".


Bukan cuma Taeyang, sejumlah musisi K-Pop lainnya juga ketahuan pernah menciptakan lagu yang terinspirasi dari kehidupan pribadi mereka. Sebut saja Baek A Yeon lewat lagunya "Shouldn't Have" yang sukses menguasai chart musik di musim panas 2015 lalu.

Seperti dikutip dari Soompi, Baek A Yeon mengaku, sosok yang menginspirasinya membuat lagu tersebut bahkan sampai menghubunginya secara pribadi. "Orang yang kumaksud menghubungiku, bertanya apa benar itu dia. Aku bilang padanya, sejujurnya itu memang tentang dia," ujarnya kala itu.

Selain Taeyang dan Baek A Yeon, ada beberapa idol lain yang membuat lagu berdasarkan kisah cinta mereka. Ada Leessang di lagu "I'm Not Laughing', "Ballerino" dan "Girl Who Can't Break Up, Boy Who Can't Leave", Crush lewat "Sometimes", Mad Clown "Stupid in Love" dan Heize "Star".

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru