Agensi B.Heart Beri Respon Soal Dugaan Lagu 'Realistic' Plagiat 'Ribbon' Beast
Musik

Begini penuturan agensi grup rookie B.Heart, Poong Entertainment, usai tersebar rumor lagu 'Realistic' disebut mirip dengan 'Ribbon' Beast.

WowKeren - Panggung musik K-Pop baru-baru ini mendadak kembali ramai soal isu plagiat. Adalah grup rookie B.Heart yang lagu debutnya bertajuk "Realistic" diduga mirip dengan "Ribbon" milik Beast.

Menyusulnya sejumlah protes dari fans Beast soal dugaan plagiat, agensi B.Heart, Poong Entertainment akhirnya memberikan klarifikasi. Pihaknya membenarkan memang ada kemiripan antara kedua lagu, akan tetapi menurutnya tidak seharusnya hal tersebut lantas diklaim sebagai plagiat.

"Sangat disayangkan bagaimana lagu debut B.Heart yang disiapkan dengan hati-hati untuk waktu yang lama terlibat dalam kontroversi plagiarisme," demikian penuturan agensi seperti dilansir dari Allkpop. "'Realistic' bukanlah plagiat. Setelah mempelajari 'Realistic' dan 'Ribbon' Beast, benar bahwa keduanya terdengar mirip tergantung bagaimana orang mendengarkan, tapi sulit untuk mendefinisikan itu sebagai plagiarisme."


Selain itu, Poon Entertainment kembali menegaskan agar publik tidak memberikan asumsi yang salah. Pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf kepada publik terkait kontroversi yang timbul menyertai debut grup baru besutannya.

"Ini bukan penjiplakan, tapi kami meminta maaf karena menyebabkan keprihatinan publik dan penggemar B.Heart," imbuh agensi. "Tolong jangan sebarkan rumor tak berdasar dan asumsi-asumsi semacam ini."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru