Aturan Baru di Situs Musik Korea Cegah Grup dengan Fandom Besar Raih All-Kill?
Musik

Situs musik streaming di Korea seperti Melon, Bugs dan lain-lain bakal mengubah sistem real time chart.

WowKeren - Panggung musik K-Pop mendadak gempar. Baru-baru ini, sederet situs streaming musik seperti Melon, Bugs, Soribada, Naver dan masih banyak lagi memiliki aturan baru untuk real time chart mereka.

Kelak, ranking di chart musik harian hanya akan dihitung pada pukul 12 siang hingga 6 sore waktu setempat. Artinya, meskipun grup merilis karya barunya tengah malam, lagunya baru akan masuk chart setelah 12 jam.

Hal ini tentu akan membuat perubahan besar bagi idol yang kerap kali all-kill setelah 12 jam merilis lagu baru yang biasanya dilakukan pada tengah malam. Bagaimana tidak, ketika aturan ini diberlakukan nanti, banyak musisi yang akan sulit meraih all-kill dan butuh lebih banyak waktu untuk itu.


Mendengar kabar ini, para penggemar musik K-Pop lantas melayangkan protes di komunitas-komunitas online. Menurut mereka, aturan ini aneh karena artinya fans tidak mengetahui siapa penyanyi yang mengeluarkan lagu baru sebelum pukul 12 siang.

"Ini sedikit aneh," celetuk seorang netter. "Jadi kita nggak akan tahu siapa yang rilis lagu sampai 12 jam kemudian? Atau mungkin artis-artis itu akan mengubah jadwal rilis lagunya jadi jam 12 siang," kata netter lain. "Penasaran juga sih bakal seperti apa nanti kalau aturan ini berlaku," sahut lainnya lagi.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru