Buat Petisi, Ribuan Orang Ingin Obama Maju di Pilpres Perancis 2017
Dunia

Ini alasan warga Perancis membuat petisi Barack Obama maju di Pilpres 2017.

WowKeren - Masa jabatan Presiden Barack Obama telah berakhir beberapa waktu lalu seiring dengan dilantiknya Donald Trump sebagai pemimpin baru AS. Meski begitu bukan berarti kepopuleran Obama akan pupus begitu saja.

Tidak hanya di Amerika kepopuleran Obama juga sampai ke Perancis. Bahkan ada banyak warga Perancis yang menginginkan Obama untuk menjadi presiden mereka dan maju di Pilpres Perancis 2017.

Hal tersebut diketahui setelah munculkan petisi "Obama2017" yang dimuat di sebuah situs dan juga poster kampanye. Bahkan sebuah petisi yang menginginkan Obama menjadi Presiden Perancis ke-25 telah diikuti oleh 30 ribu orang.


Sementara itu, baru-baru ini diketahui jika petisi tersebut muncul atas ide empat warga Perancis. Mereka mengaku melakukan ini lantaran mengetahui adanya ketidak puasan masyarakat atas kandidat calon presiden.

"Ide ini muncul saat saya berbincang dengan beberapa teman. Kami memang telah memutuskan untuk tidak memilih dan itu telah kami lakukan sebelumnya," ujar salah satu warga yang tak ingin disebutkan namanya. "Kami lelah harus memilih orang yang tak kami inginkan. Jadi apa salahnya memberikan kesempatan pada Obama. Apalagi mantan presiden AS itu sudah menganggur."

Sekalipun gerakan ini hanya lelucon belaka, banyak warga yang menunjukkan antusiasmenya. Apalagi Obama merupakan sosok pemimpin yang disegani dan dikagumi di seluruh dunia.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru