Jadi Saksi di Sidang Ahok, Ini Persiapan Habib Rizieq
Nasional

Seperti apa persiapan Habib Rizieq untuk menghadapi sidang Ahok, Selasa (28/2)?

WowKeren - Selasa (28/2), pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq akan menjadi saksi ahli di persidangan kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Juru Bicara FPI, Slamet Ma'arif mengatakan demi kesaksiannya di pengadilan esok, Habib Rizieq telah melakukan berbagai persiapan.

"Insya Allah kita sudah lakukan persiapan, besok beliau bakal hadir," ujar Slamet Ma'arif. "Persiapannya, karena besok kan beliau sebagai saksi ahli. Persiapkan argumentasi-argumentasi, referensi-referensi, kitab-kitabnya, acuan-acuannya yang berhubungan dengan ahli mubalig."

Slamet mengatakan jika Habib Rizieq akan membawa acuan yang tak jauh berbeda dari saat gelar perkara. Selain kitab, ia juga akan membawa buku pendapat ahli tafsir.


"Pas gelar perkara saja 15 sumber rujukan. Ya, enggak beda dari situlah. Kemungkinan, lebih banyak sumber rujukannya. Ada buku tafsir, hadis, beberapa buku pendapat ahli tafsir, pasti dibawa," imbuhnya.

Sementara itu selain Habib Rizieq, Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menghadirkan saksi ahli lainnya. Yakni ahli hukum pidana, atau Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat, yaitu Dr. H. Abdul Chair Ramadhan, SH, MH.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru