Bertemu di Bandung, Ridwan Kamil Dapat Wejangan Jokowi Soal Pilkada Jabar 2018
Nasional

Merasa berasal dari latar belakang yang sama, Ridwan Kamil meminta saran menjelang Pilkada Jabar.

WowKeren - Jawa Barat akan memilih pemimpin baru pada tahun 2018. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, adalah salah satu nama yang digadang-gadang maju dalam gelaran tersebut.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini rupanya sempat bertanya soal Pilkada Jabar ke Presiden Joko Widodo. Hal itu ditanyakannya ketika mendampingi Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bandung.

"Sedikit bertanya saja, arahannya, ya lakukan yang terbaik lah," ucap Emil saat ditemui di Hotel Hilton, Jl HOS Tjokroaminoto, Bandung, Rabu (12/4) malam.


Emil memang tak merinci apakah arahan itu ditujukan kepada dirinya yang akan melenggang ke suksesi kepemimpinan Jabar. Tetapi dia melanjutkan dengan menyebut dirinya ada kemiripan dengan Jokowi.

"Karena saya dan beliau (Jokowi, red) itu mirip-mirip, datang dari enterpreuner, datang dari wali kota. Jadi ya Insya Allah, mohon doanya," ungkap Emil.

Sejauh ini Emil sudah mengukuhkan sejumlah posko relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka) di beberapa kabupaten/kota Jawa Barat. Ada yang mendorong agar Emil maju secara independen, ada pula simpatisan partai yang ikut mendukung.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru