Heboh Video 'Nasdem Punya Kejaksaan', Ridwan Kamil Beri Klarifikasi
Nasional

Ini penjelasan Ridwan Kamil atas ucapannya tentang partai Nasdem memiliki kejaksaan.

WowKeren - Ridwan Kamil bisa dibilang merupakan salah satu kandidat terkuat untuk maju di Pilgub Jabar 2018. Walikota Bandung ini bahkan telah mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem.

Namun belakangan pria yang biasa disapa Kang Emil ini justru menuai kontroversi. Hal tersebut bermula dari video saat berbicara dalam acara deklarasi dukungan komunitas Pesantren se Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Pada saat itu, Ridwan Kamil menyebutkan jika dirinya sengaja memilih Nasdem lantaran memiliki "media dan kejaksaan". "Tiba-tiba Nasdem tidak banyak mikir, di posisi yang sama itu, langsung saja mendeklarasikan. Nasdem ini, dia punya media dan Kejaksaan. Kalau saya tolak, kemungkinan banyak mudharatnya kepada saya, kepada pembangunan kota Bandung terganggu," ujar Emil dalam video tersebut.


Menanggapi berbagai kontroversi yang ada, Ridwan Kamil kemudian buka suara. Ia mengatakan jika video itu dipotong-potong. Menurutnya saat itu ia menjelaskan perbedaan tiap partai.

"Itu tuh mengedukasi para ulama terkait politik. Jadi para ulama itu bertanya, 'masing masing partai itu bagaimana? Lalu saya jelaskan'," ujar Emil. "Kalau PKS gini-gini. Jadi posisinya itu sedang menerangkan semua partai. Cuma kan dipotong, jadi kesannya hanya urusan itu." Sementara itu, sejumlah nama yang diperkirakan akan maju di Pilgub Jabar mulai bermunculan. Selain Ridwan Kamil, nama Dedi Mizwar juga menjadi salah satu yang diunggulkan.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru