Pemuda Asal Indonesia Ternyata Ikut Garap Film 'Wonder Woman'
Film

Inilah sosok pemuda Indonesia yang turut menggarap film superhero 'Wonder Woman'.

WowKeren - Karya anak bangsa semakin berkibar di panggung internasional. Tak di sangka-sangka, seorang pemuda asal Indonesia ternyata ikut terlibat dalam pembuatan film "Wonder Woman". Hal itu diketahui dari situs IMDB, yang mencantumkan nama Samuel Simanjuntak sebagai environment technical director untuk film arahan Patty Jenkins itu.

Samuel Simanjuntak, yang menggeluti bidang visual effects memang sudah berpengalaman menggarap film superhero. Sebelumnya, Samuel terlibat dalam "Suicide Squad" (2016, sebagai environment technical director), "X-Men: Apocalypse" dan "X-Men: Days of Future Past" (2014, effects technical director).

Bahkan, Samuel juga ikut tergabung dalam produksi film nominasi oscar, "The Martian" (2015). Dalam film yang dibintangi Matt Damon itu, ia juga duduk sebagai environment technical director: MPC. Jadi sudah tidak perlu diragukan lagi kepiawaiannya.


Menilik akun Linkedin-nya, Samuel tercatat bekerja di MPC perusahaan bidang visual effects untuk gambar bergerak, dari iklan hingga film. Mengutip Kompas, MPC memiliki fasilitas di London, Vancouver, Montreal, Los Angeles, New York, Amsterdam, Paris, Shanghai, dan Bangalore.

Sementara itu, "Wonder Woman" sendiri dinilai sukses secara komersial dan kreativitas. Film ini dipuji banyak kritikus baik dari segi visual maupun alur cerita. Dibintangi Gal Gadot dan Chris Pine, film tersebut telah ditayangkan di bioskop sejak 2 Juni 2017.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel