Selain Diajari Berkelahi oleh Kru 'The Raid', Iqbaal Juga Masuk Geng Motor Bandung Demi 'Dilan'
Film

Inilah segala persiapan yang dilakukan Iqbaal sebelum syuting film 'Dilan'.

WowKeren - Iqbaal Ramadhan baru saja terpilih menjadi pemeran utama dalam film adaptasi novel berjudul "Dilan 1990" karya Pidi Baiq. Segala macam persiapan pun telah dilakukan Iqbaal demi tampil maksimal sebagai Dilan. Mulai dari proses reading, berlatih koreografi berkelahi, hingga masuk geng motor di Bandung, Jawa Barat.

"Tiap hari reading, tiap hari workshop motor, kemarin latihan fighting terakhir. Nanti di Bandung fighting lagi, H-1 sebelum scene-nya," terang personel CJR itu, seperti dilansir dari Kumparan pada Selasa (25/7). "Buat fighting-nya sendiri, kemarin ditanganin sama Piranha team, yang sempat bikin film 'Merantau' sama 'The Raid'"

Meski mengaku pegal, namun Iqbaal merasa senang mendapatkan pengalaman baru. "Tapi enggak apa-apa, seru, jadi olahraga buat gue dan pengalaman yang baru juga," imbuhnya sambil tertawa.

Sebelum syuting dimulai, Iqbaal juga mengatakan sempat bergaul dengan anggota geng motor di Bandung, Jawa Barat. Hal itu dilakukannya demi mendalami perannya sebagai Dilan, yang dikisahkan sebagai Anak SMA sekaligus anggota geng motor di Bandung.


"Sebenarnya kalau masuk geng motor sendiri sudah, dari workshop sebulan lalu. Pas sudah tahu jadi Dilan, langsung dibawa ke Bandung. Terus diajak sama ayah (Pidi Baiq) ketemu geng motornya," papar Iqbaal. "Besok juga mau ketemu lagi sama geng motornya, sama ayah juga."

Aktor yang kini menempuh pendidikan di Amerika Serikat itu ternyata mendapatkan dukungan dari para geng motor di Bandung. "Oh, mereka keren banget sih. Mereka fully support gue sebagai Dilan. Karena kebanyakan dari mereka emang kenal ayah, dari 2001. Sekian tahun lamanya," katanya. "Jadi gue dikasih kepercayaan gak cuma dari ayah, tapi juga dari geng motor sendiri. So, insya Allah (bisa maksimal)."

Tak hanya bertemu dengan anggota geng motor, Iqbaal juga rela mengendarai motor CB100 setiap hari. Motor jadul tersebut diketahui begitu melekat pada sosok Dilan, selain jaket jeans-nya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru