Biar Nggak Terlihat Aneh, Hindari 10 Padu Padan Gaya Berpakaian Seperti Ini
SerbaSerbi

Di bawah ini beberapa pakaian dan gaya busana yang sebaiknya dihindari oleh kaum perempuan untuk kesehariannya.

WowKeren - Gaya berpakaian menjadi salah satu faktor penting bagi seorang perempuan khususnya. Apalagi, pakaian merupakan penunjang penampilan apakah akan membuat seorang perempuan menjadi lebih cantik, lebih langsing, lebih tinggi dan sebagainya.

Namun banyak kesalahan yang sepertinya tidak kamu sadari ternyata salah saat memadu padankan pakaian. Bukannya menjadi lebih menarik seperti yang kamu inginkan, bencana fashion ini bisa membuat gayamu terlihat aneh.

Simak di bawah ini seperti mengutip dari Brightside:

1. Baju Berbentuk Tak Beraturan

Jangan mengenakan gaun yang tak sesuai dengan bentuk tubuhmu, atau bentuknya tidak beraturan. Itu akan merusak penampilan karena gaun seperti ini terlihat longgar di tempat-tempat tidak terduga.

Sebaiknya, pakai gaun dengan proporsi sempurna yang membentuk bagian pinggangmu. Gaya seperti ini akan membuatmu terlihat lebih feminin.

2. Celana Bergaris

Kamu suka memakai celana ketat bergaris? Hentikan kebiasaanmu sekarang juga. Kamu tidak akan terlihat lebih langsing hanya karena mengenakannya. Celana seperti ini justru akan membuat proporsi tubuhmu terlihat lebih lebat. Misalnya saja karena di bagian pantat secara otomatis garis akan melebar dan jadi melengkung.

Pilih saja celana ketat dengan sentuhan detail kecil yang bisa menyembunyikan ketidaksempurnaan tubuhmu. Meski sederhana, namun kamu bisa terlihat menonjol dengan celana seperti pada gambar sebelah kanan.

3. Baju Bling-Bling/Mengkilap

Memakai baju, terutama atasan dengan manik-manik atau mutiara takkan jadi masalah. Tapi kamu harus menghindari memakai baju mengkilap. Benar, kamu akan menjadi pusat perhatian jika mengenakan jenis blus seperti itu, tetapi kesannya sangat aneh. Pakailah blus dengan warna cerah atau bergambar, sesuaikan dengan karakter dan warna kulitmu.

4. Setelan Jas yang Kurang Pas di Tubuh

Jika kamu pegawai kantoran dan ingin tampil dengan pantsuits, berhati-hatilah memilih setelannya. Jangan membeli yang terlalu longgar atau terlalu ketat, kamu juga harus menyesuaikan warnanya agar tidak bertabrakan dan malah membuat gayamu terlihat aneh.

5. Celana dengan Motif Terlalu Besar


Celana motif bisa membuat tampilanmu terkesan segar dengan atasan polos. Namun hindari celana bergambar terlalu besar dan banyak motif karena bisa membuat kakimu terlihat "membengkak".

Pilih saja celana polos yang memiliki detail garis atau sedikit motif. Misalnya celana dengan garis hitam di bagian samping, ini akan membuat kakimu tampak ramping.

6. Warna Kontras

Warna kontras dalam gaya berpaiakan membuat tubuh tampak seperti persegi panjang. Saat memilih warna, cocokkanlah atasan dan bawahan. Kamu bisa menyembunyikan kekurangan pada bentuk tubuhmu dengan mengkombinasikan warna-warna tersebut.

7. Pakaian yang Terlalu Besar

Beberapa perempuan mungkin menyukai baju-baju oversize entah itu kaos, kemeja, jaket dan sebagainya. Namun tak semua jenis baju tersebut cocok dikenakan setiap perempuan. Jangan membuat seolah-olah tubuhmu lebih besar dengan mengenakan pakaian oversize, pakai saja ukuran yang pas.

8. Baju Bergaris Horizontal

Jika tubuhmu berisi, hindari mengenakan baju dengan garis horizontal agar tak terlihat semakin gemuk. Dalam hal ini, garis kontras akan menonjolkan bentuk tubuhmu dengan benar. Pakaian V-neck, misalnya, ini akan membuatmu terlihat lebih anggun.

9. Maxi Skirt

Nah, rok maxi juga akan terlihat indah jika kamu seorang gadis yang tinggi dan langsing. Kalau bukan, sebaiknya hindari memakai rok panjang dan lebar semacam ini.

Sebagai tips, jika kamu mengenakan atas tertutup, kamu bisa memakai bawahan pendek entah itu rok atau celana (hot pants). Kalau semuanya kamu tutupi, tubuhmu tidak akan terlihat anggun. Tentu saja tips ini bukan untuk kamu yang mengenakan hijab, ya.

10. Kardigan Tanpa Ukuran

Jenis kardigan yang ukurannya tidak jelas dan cenderung kebesaran saat dikenakan juga tak terlihat bagus untuk dikenakan. Sebaiknya, pilih kardigan yang sesuai dengan ukuran tubuhmu terutama area bahu dan bagian lengannya tidak longgar.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru