WowKeren.com Logo
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Jadi Korban, Teuku Zacky Beber Kronologi Penipuan Via Telepon

14 Sep 2017 16:06:58 WIB
Seperti apa modus yang digunakan oleh sang pelaku untuk mengelabui Teuku Zacky hingga merasa percaya?

WowKeren.com - Aktor sekaligus presenter ganteng baru-baru ini mengalami kejadian buruk. Lewat akun Instagram miliknya, Zacky mengaku telah menjadi korban penipuan via telepon. Penipu tersebut berkedok kecelakaan anak.

Zacky pun menceritakan kronologi penipuan tersebut hingga tiga bagian. Di bagian pertama, Zacky mengaku mendapat telepon dari seseorang yang mengakui jika anak Zacky terjatuh di sekolah hingga tak sadarkan diri.

Pria yang mengaku sebagai pihak keamanan sekolah itu meminta Zacky untuk menghubungi guru yang membawa anaknya ke rumah sakit. Suara orang yang mengaku tim dokter pun membuat Zacky merasa yakin dengan insiden tersebut.



SAYA KORBAN PENIPUAN MODUS TELEPON RUMAH.. Kronologisnya adalah : - Rabu, 13 September 2017, Pukul 09.15 tlp rumah berbunyi dan diangkat oleh Asstn Rumah (D) panik berlari ke sy (kebetulan sedang ada di rumah) bilang bahwa anak Saya Jatuh disekolah dan tidak sadarkan diri. Sayapun terbawa panik (Langsung teringat kejadian bbrp bulan lalu ada teman anak sya yg juga kecelakaan di sekolah). - Sya angkat tlpnya : seorang laki2 mengaku sebagai security Sekolah yg diminta oleh guru sekolah menghubungi orang tua, lalu sya diminta SEGERA menghubungi guru yang membawa anak sya ke rumah sakit dengan ambulance di nomor 085394737097. Dengan Paniknya sya langsung hubungi no tsb. - Di no tsb ada seorang Ibu2 yang mengaku dia sedang mebawa anak sya ke RS dan menjelaskan kronologisnya: anak saya terpeleset di depan lift ketika mau ke toilet. Lalu kepalanya terbentur cukup keras dan langsung tidak sadarkan diri dan dibawanya ke RS menggunakan Ambulance. NOTE: Dalam suasana panic tersebut terdengar suara backsound Mobil Ambulance dan bbrp orang yg sedang berusaha membantu. - Sya diminta untuk segera kerumah sakit. Sya menayakan RS mana? Nanti akan diinfokan kembali. - Panikpun semakin menjadi karena suasana ditlp didukung dengan suasana emergency 🚨. - Tlp sya berdering lagi, mengaku dari RS.FATMAWATI mengaku dokter yang menangani anak sya (sangat santun selayaknya dokter profesional) dan menceritakan kondisi anak saya yang mengalami pendarahan di bagian belakang kepala dan anak belum sadarkan diri. Tim dokter sedang observasi dan berusaha semaksimal mungkin. (Suasana dibuat menjadi semakin panik). Tutup tlp - Selang bbrp menit Tim dokter tlp lagi mengatakan pendarahan sudah dapat diatasi tapi harus segera ada tindakan operasi, namun tim dokter tidak bisa operasi krna menunggu persetujuan keluarga. Dan memerlukan peralatan medis dimana alat yang ada di RS Fatmawati rusak / tidak tersedia (sy teringat kejadian dengan teman sya baru2 ini di RS ternama ada kondisi alat rusak/tdk memadai, jd pasien harus dirujuk ke RS lain). #teukuzacky #korbanpenipuantelepon #PART1

A post shared by teukuzacky (@teukuzacky) on



Saat tersadar dirinya menjadi korban penipuan, Zacky pun marah besar. Seketika penipu itu langsung menutup sambungan telepon.

"Sayapun dgn emosi langsung bilang Pak.. Bapak ini Modus ya??? Seketika tlp itu diputus dan sya pun lemasss terbukti kalau itu modus," tullis Zacky di akhir tulisannya. "Di satu sisi saya bahagia dan bersyukur karena itu hanya mimpi buruk disiang bolong dan TIDAK TERJADI apa2 dgn anak saya, seperti bayangan yg mereka ciptakan saat di tlp."

- PART2.. pasien harus dirujuk ke RS lain) dan mereka sudah mencarikan alat tersebut dan sudah ada di apotik, sya diminta tlp ke nomor 085394117101 dan info mau menebus alat dan obat dari RS Fatmawati dengan Resep No7. (Suasana dibuat profesional layaknya Apotik menangani pasien) dan dinyatakan alat dan obatnya ini tersedia tapi dia tidak bisa memberikan obat/alat ini keluar apotik sebelum ada transaksi pembayaran. Sya diminta transfer dulu, dia tanya menggunakan apa transaksinya? Bank Apa? Sya diarahkan utk transfer ke rek BNI / BRI.. dia kasih no BNI 0370946396 an BPK ARIEF ZAINAL - Tutup tlp, dengan suasana panik dan fikiran kacau balau, stressss, sya Transfer lah sesuai dengan yg disebutkan ke no rek tsb. - Tlp lagi menanyakan apa sudah transfer? Karena dokternya sudah marah2 minta segera alat tersebut terpasang dalam waktu 15menit, kalau tidak terpasang akan berbahaya. - Sya menanyakan alat apa itu? Alat untuk dipasangkan dikepalanya agar pendarahan tdk melebar dan mengatasi pendarahannya.. - Saya memutuskan utk segera ke RS Fatmawati menggunakan motor untuk melihat kondisi anak sya. Dijalan sambil dibonceng menggunakan motor, Sya tlp2 @ilmiraz ga bsa masuk2.. setelah sekian lama akhirnya diangkat dan dia mencoba menenangkan dgn mengingatkan kalau itu Modus.. syapun masih tdk sangka, krna semua yg sya dengar di tlp, dgn segala ambience seperti asli.. Sy minta @ilmiraz segera tlp sekolah dan miss nya di sekolah utk memastikan semua aman2 saja. Akhirnya setelah tenang dan minta kepastian kalau anak sya tdk apa2 sya baru sadar kalau modus itu masuk akal dan baru saja terjadi kpd sy. - Setelah tlp2an dgn @ilmiraz , ada tlp lagi dari yg mengaku RS, dan menyatakan kalau alat tersebut salah harga.. dia sebutkan 2X lipat dari permintaan pertama, dan mohon segera dikirimkan lagi kekurangannya. - Sayapun dgn emosi langsung bilang Pak.. Bapak ini Modus ya??? Seketika tlp itu diputus dan sya pun lemasss terbukti kalau itu modus. Di satu sisi saya bahagia dan bersyukur karena itu hanya mimpi buruk disiang bolong dan TIDAK TERJADI apa2 dgn anak saya, seperti bayangan yg mereka ciptakan saat di tlp.. #teukuzacky #korbanpenipuantelepon

A post shared by teukuzacky (@teukuzacky) on



Tak lupa, Zacky memperingatkan netter untuk berhati-hati dengan segala jenis modus penipuan. Ia pun berharap agar pemerintah dan pihak kepolisian bisa mengungkap modus tersebut agar tidak merugikan masyarakat.

"Semoga dengan sya share cerita mimpi buruk ini bsa membuat ibu2 dan bapak2 lebih WASPADA..." kutip sebagian tulisan Zacky. " Semoga pemerintah dan pihak Kepolisian bisa membantu MODUS ini di ungkap dan di telusuri sampai dapet para pelakunya, agar tidak menimpa masyarakat lainnya."

PART 3 - - Di sisi lain sya pun menyesali karena sya kemakan dgn actingnya, padahal sya tau MODUS seperti itu banyaakk dan sdh sering terjadi. Tapiiiii ASLI mereka HEBAT punya strategi meyakinkan orang yg luarbiasa profesional PENIPU.. - Bukan perihal materinya yg sya sesalkan tapi menyesalkan ada manusia2 picik, serakah, jahat dgn modus penipuan seperti itu. - Semoga dengan sya share cerita mimpi buruk ini bsa membuat ibu2 dan bapak2 lebih WASPADA... WASPADAAAA.... semoga tidak kejadian dengan anda semua.. jaga anak2 dengan baik dan bijak.. hati2 diluar sana banyak sekali manusia2 jahat berhati dan fikiran iblis dan menghalkan segala cara demi materi. - Semoga pemerintah dan pihak Kepolisian bisa membantu MODUS ini di ungkap dan di telusuri sampai dapet para pelakunya, agar tidak menimpa masyarakat lainnya. Wassalam.. @teukuzacky

A post shared by teukuzacky (@teukuzacky) on



Pengakuan Zacky itu pun langung membuat netter ikut geram. Netter pun berbagi kisah tentang penipuan yang juga pernah mereka alami. Sedangkan netter lainnya meminta agar Zacky melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib.

"Laporin mas , bisa diusut lewat rekeningnya," saran salah seorang netter. "Baru minggu lalu teman sy juga ditelpon lwt rumah dgn alasan yg sama anak kecelakaan...sindikat nih kudu ditindak tegas," tambah netter lainnya. (wk/kr)

Berita Teuku Zacky terkait :
Jadi Korban Penipuan Via Telepon, Berapa Kerugian Teuku Zacky?
Teuku Zacky Sering Ajak Anaknya Jalan ke Mall
Teuku Zacky Ogah Paksa Anak Jadi Artis
Teuku Zacky Bersyukur Anak Kedua Lahir dengan Selamat
Lihat berita terbaru Teuku Zacky ...

Koleksi foto Teuku Zacky terkini (30 foto):
Teuku Zacky Saat Ditemui di Kawasan Kuningan
Teuku Zacky Saat Ditemui Seusai Pementasan Kabaret Oriental
Teuku Zacky Saat Ditemui Seusai Pementasan Kabaret Oriental
Teuku Zacky dan Istri di Resepsi Pernikahan Ayu Dewi
Teuku Zacky Saat Ditemui di Kawasan Kuningan
Teuku Zacky dan Istri di Resepsi Pernikahan Ayu Dewi

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.