Hobi Membaca, Adinia Wirasti Dukung Penuh Gerakan 'Seribu Cerita PerpuSeru'
Selebriti

Begini dukungan penuh Adinia Wirasti untuk gerakan 'Seribu Cerita PerpuSeru'...

WowKeren - Adinia Wirasti memberikan dukungannya terhadap kegiatan "Seribu Cerita PerpuSeru" yang didasari hobinya membaca. Aktris yang terkenal lewat film "Ada Apa dengan Cinta?" ini mengaku selalu berkomitmen untuk tetap membaca dan mengajak untuk selalu tetap membaca.

"Simple sebenarnya pekerjaan saya di film dan selalu membaca skenario apa yang di kasih ke saya. Pekerjaan saya nuntut saya untuk baca," kata Asti ditemui WowKeren di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (6/11). "Ketika di-pitching, saya tidak mau script via data tapi lebih enak hard copy."

"Tapi saya perhatiin sekitar, teman-teman lain enggak suka baca. Anak muda sekarang males baca. Padahal itu ada jelas tulisan toilet, tapi malah nanya," lanjutnya. "Sebabnya apa karena hidup digital yang terlalu merajalela. Bahkan orang lebih suka texting atau live. Padahal kalau ketemu langsung bisa brainstorming. Dampak dari brainstorming itu kan lebih enak hasil idenya. Lifestyle kaya gitu susah."


Asti menegaskan, kalau lewat film ia bisa menyuarakan rasa dan emosi jiwa dari hobinya yang selalu ingin menggali ilmu pengetahuan. "Motivasinya tuh sebenernya pengen sharing rasa, pengen sharing human emotion lewat cerita atau film yang ditayangkan di layar lebar," kata Asti.

Oleh karena itu ia pun mengatakan bahwa membaca bisa menambah wawasan dalam melakoni perannya sebagai publik figur. "Dengan itu pekerjaan saya selalu menuntut saya untuk selalu baca, jadi memang dari dulu saya senengnya baca," tegas Asti.

Seperti yang diketahui Adinia Wirasti menjadi salah satu publik figur yang mendukung kegiatan "Seribu Cerita PerpuSeru". Kegiatan tersebut pun digelar di 7 kota di Indonesia hingga akhir November 2017. Tujuannya untuk mengembangkan perpustakaan umum menjadi pusat belajar masyarakat berbasis teknologi informasi. Ke tujuh kota tersebut meliputi Lubuk Linggau, Pangkalan Bun, Semarang, Surabaya, Bali, Wakatobi dan Ambon.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait