Sebut Deklarasi Artis Anti-Narkoba 'Nggak Penting', Rio Dewanto Beber Alasan Ini
Selebriti

Inilah alasan mengapa Rio Dewanto menilai deklarasi 'berhenti jadi artis jika pakai narkoba' tidak terlalu penting.

WowKeren - Akhir-akhir ini sejumlah selebriti Tanah Air diringkus oleh pihak kepolisian karena narkoba. Sebut saja Fachri Albar, Roro Fitria, hingga yang terbaru Dhawiya Zaida putri Elvi Sukaesih.

Fenomena ini rupanya membuat kepolisian menantang para artis untuk menandatangani deklarasi "berhenti jadi artis" jika terbukti menggunakan narkoba. Rio Dewanto ikut memberikan tanggapannya terkait deklarasi tersebut.

Rio rupanya menganggap deklarasi itu tak terlalu penting untuknya. Bukan berarti dirinya mendukung narkoba, namun suami Atiqah Hasiholan ini menilai bahwa artis bukanlah bagian dari korporasi.

"Saya tadi dapat message juga akan ada deklarasi bahwa artis yang tertangkap, akan diberhentikan sebagai artis," ujar Rio Dewanto di Polres Jakarta Selatan, Senin (19/2). "Artis itu kan sebenarnya bukan pekerja korporasi. Jadi, deklarasi itu enggak penting kalau buat saya."


Meski begitu, Rio mengaku tak tertarik dengan narkoba. Baginya, menjaga pergaulan memang penting di dunia hiburan agar tak terjerumus ke dunia narkoba.

"Ya itu makanya dari kita kecil, dikasih pesan sama orang tua kita untuk bergaul belajar, di pergaulan harus pintar," ungkapnya. "Ketika lingkungan itu tidak baik kita jangan mengikuti arus yang ada atau berusaha untuk membuat lingkungan jadi lebih baik."

Aktor berusia 30 tahun ini memilih untuk mengurus anak dan meminum kopi ketimbang memakai narkoba. "Saya sibuk ngurusin anak, kalau saya bergaul paling di Filosofi Kopi, terus minum (kopi) banyak," tuturnya.

Terkait kasus narkoba yang menimpa teman sesama aktor, Fachri Albar, Rio juga mengaku turut prihatin. "Yang pastinya saya prihatin atas terkena musibah itu," pungkas Rio.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru