Mengejutkan, Francia Raisa Sebut Selena Gomez Nyaris Meninggal Saat Transplantasi Ginjal
Selebriti

Francia menyebutkan bahwa pembuluh arteri milikk Selena terbalik usai melakukan operasi dan hampir membuatnya meninggal.

WowKeren - Seperti yang diketahui, Selena Gomez sempat melakukan operasi transplantasi ginjal akibat penyakit lupus yang dideritanya pada tahun 2017 lalu. Kala itu, Francia Raisa yang merupakan sahabat Selena menjadi pendonor ginjal untuk pelantun "Wolves" itu.

Baru-baru ini, Francia mengungkapkan kondisi kritis yang sempat dialami Selena usai melakukan operasi tersebut. Dalam sesi wawancara dengan W magazine, aktris berusia 29 tahun itu menyebut bahwa sang sahabat sempat mengalami komplikasi. Bahkan Selena nyaris meninggal akibat hal tersebut.

"Pemulihannya sangat sulit," kata Francia dilansir Eonline pada Sabtu (10/3). "Aku tidak ingin makan maupun minum apa pun. Selena juga mengalami komplikasi."

Lebih lanjut, Francia menjelaskan rincian saat tubuh Selena sempat menolak ginjal yang didonorkan. Bahkan para dokter harus kembali melakukan operasi darurat karena pembuluh arteri milik Selena terbalik.


"Beberapa jam setelah operasi, aku terbangun dan ada pesan dari Selena yang berbunyi, 'Aku sangat takut'. Ginjal yang kudonorkan sangat aktif dan pembuluh arterinya terbalik," lanjut Francia. "Para dokter harus melakukan operasi darurat serta mencari pembuluh vena dari kaki Selena dan membuat pembuluh arteri baru agar ginjal itu tetap berada pada tempatnya. Dia bisa saja meninggal."

Sebelumnya, Selena juga sempat mengungkapkan bahwa operasi tersebut memakan waktu selama enam jam. Padahal normalnya operasi ginjal hanya membutuhkan waktu dua jam. "Aku sangat bersyukur ada orang-orang yang tahu apa yang harus dilakukan dalam kondisi seperti itu," kata Selena kala itu.

Selena juga sempat terkejut saat tahu bahwa Francia akan mendonorkan ginjal untuknya. "Sebenarnya aku tidak ingin meminta kepada satu orang pun dalam hidupku (untuk mendonorkan ginjal) dan pada hari itulah, ketika aku pulang, aku mengetahui bahwa dia (Francia) mendonorkan ginjalnya untukku," tutur Selena.

Meski demikian, musisi asal Texas itu menyebut bahwa Francia adalah orang yang telah menyelamatkan hidupnya. Ia juga berharap, apa yang telah dilakukan oleh sang sahabat dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan kebaikan.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru