Cerita Aktor Alfie Alfandy Bertemu Malaikat Pencabut Nyawa Saat Over Dosis Sebelum Taubat
Instagram/alfiealfandy
Selebriti

Aktor Alfie Alfandy yang sempat berperan sebagai Ustaz Jeffry Jeffry Al Buchori di film 'Hijrah Cinta' menceritakan kehidupan kelamnya tersebut di depan 100 mualaf.

WowKeren - Aktor Alfie Alfandy rupanya memiliki kehidupan kelam di masa lalu. Ia kemudian menceritakan pengalaman kelamnya itu dalam acara Dauroh Cahaya Islam, bertajuk "Jalan Cinta Para Mualaf" di Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada 5 sampai 7 April lalu.

Pemeran ustaz Jeffry Al Buchori dalam film "Hijrah Cinta" ini mengaku iri kepada para mualaf yang hadir. Keirian tersebut lantaran menurut Alfie, para mualaf ini lebih bersemangat dalam mencari ilmu dan memperdalam Islam. Ketimbang dirinya yang sudah beragama Islam sejak kecil.

"Terus terang saya iri dengan para mualaf, karena seringkali teman-teman mualaf justru lebih bersemangat dalam mencari ilmu," kata Alfie. "Dan memperdalam Islam dibanding saya yang Islam sejak kecil."

Kehidupan kelam itu ketika Alfie terjebak dengan narkotika dan obat-obat terlarang. Ia sempat mengalami over dosis hingga melihat bayangan malaikat Izrail (nama malaikat pencabut nyawa di Islam). Bersyukur, Alfie masih diberi kesempatan dan hidayah untuk bertaubat.


"Saya pernah sempat over dosis dan melihat bayangan malaikat Izrail di hadapan saya. Keadaan saya saat itu tidak menggerakkan tubuh sama sekali, kecuali menggoyangkan jari telunjuk saya," jelas Alfie. "Alhamdulillah Allah memberikan saya hidayah waktu untuk bertaubat."

Bintang sinetron "Para Pencari Tuhan" ini kemudian berpesan kepada mualaf yang dihadiri sebanyak 100 peserta. Alfie berpesan untuk selalu mencari hidayah agar selalu mendapatkan keridaan dari Sang Pencipta.

"Karena hanya dengan keridaan-Nya, kita dapat masuk ke dalam surga-Nya, sekecil apapun nilai ibadah kita," pungkas pria berusia 29 tahun ini. "Insya Allah akan mendapatkan balasannya kelak."

Sementara itu, Alfie mulai populer sejak membintangi film "Bangun Lagi Dong Lupus" 2013. Pada bulan Desember 2014 silam, Alfie akhirnya memutuskan menikahi lawan mainnya di film "Hijrah Cinta", Fitri Arifin.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru