Dikira Mayat Mengambang, Pria Ini Ternyata Cuma Meditasi di Kanal Keruh
SerbaSerbi

Seorang pria yang berani nekat melompat ke dalam kanal dan mengarungi lumpur untuk memastikan apakah pria terapung itu masih hidup atau tidak, dan dia pun terkejut.

WowKeren - Warga Bangkok dikejutkan dengan penampakan sesosok tubuh kaku yang mengambang di sepanjang kanal yang keruh. Mereka yang panik segera menelepon polisi.

Penampakan itu membuat orang-orang heboh, dengan puluhan orang berteriak dari sisi kanal, tetapi pria terapung itu tidak menanggapi. Semua orang mengira dia sudah meninggal.

Hingga akhirnya seorang pria yang berani nekat melompat ke dalam kanal dan mengarungi lumpur. Dia hendak memeriksa kondisi pria terapung itu, untuk memastikan apakah pria terapung itu masih hidup atau tidak. Namun, tak disangka ketika dia menyentuh, sosok yang kaku itu bangun.

Usut punya usut, pria tersebut rupanya hanya sedang menjalankan meditasi. Saat kekacauan terjadi di sekelilingnya, pria tua itu berada dalam trans meditasi yang begitu kuat sehingga dia tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan sampai seseorang secara fisik mencoba menariknya keluar dari kanal.


"Kami pikir dia sudah mati! Semua orang berteriak tapi dia tidak bergerak," kata petugas penyelamat Sommat Promvok. "Ketika seseorang mencoba menariknya keluar dari air, dia tiba-tiba berbicara. Dia bilang dia hanya bermeditasi."

Ambulans pun segera tiba di tempat kejadian untuk memeriksa pria tersebut. Meski berusia lanjut, pria itu ditemukan dalam kondisi prima dan sadar. Jadi, para pekerja medis mengirimnya pulang.

Lebih lanjut, para petugas penyelamat menyarankan pria tua itu untuk melakukan meditasi di tempat yang lebih bersih. Kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi di Thailand.

Pada tahun 2019 lalu, petugas penyelamat dipanggil untuk mengambil apa yang disebut 'mayat' dari sebuah kanal di provinsi Chai Nat di Thailand tengah. Namun, alangkah terkejutnya petugas penyelamat ketika Amnat Fannang, 30 tahun, membuka matanya saat mereka mendekat.

"Biasanya ketika saya melihat seseorang mengambang seperti itu, mereka pasti sudah matiā€¦ Dalam 10 tahun saya bekerja, saya belum pernah melihat yang seperti ini," kata petugas penyelamat. "Ini adalah kasus pertama. Dia sangat diam selama dua, tiga jam."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait