Taeyang BIGBANG Punya Hobi Antik Nulis Pakai Mesin Tik
Selebriti

Taeyang BIGBANG mengungkap kebiasaan uniknya menulis dengan menggunakan mesin tik. Taeyang pun mengungkap alasan filosofis soal alasannya menggunakan mesin tik.

WowKeren - Taeyang BIGBANG (BIG BANG) rupanya punya hobi unik namun memiliki makna sentimental yang mendalam. Taeyang yang punya hobi menulis rupanya senang meninggalkan catatannya lewat ketikan di mesin tik. Hal itu terungkap selama percakapan panjangnya bersama Suga BTS di konten YouTube-nya, "Suchwita".

Suga awalnya menyinggung soal hobi Teyang menulis yang sama dengan RM BTS. Taeyang kemudian mengungkap bahwa dirinya punya kebiasaan untuk selalu menulis setiap hari. Dari tulisan-tulisan itulah sering kali inspirasi lirik lagu Taeyang muncul.

"Saya tipe orang yang cenderung banyak pikiran setelah hari saya berakhir. Saya selalu menulis beberapa kalimat jika panjang, Kadang-kadang, saya hanya menulis satu kalimat," ungkap Taeyang dalam video yang dibagikan di channel YouTube BANGTANTV pada Rabu (18/1) kemarin.

"Saya membiasakan menuliskan hal-hal yang ada di pikiran saya. Berdasarkan itu, banyak lirik saya, berasal dari itu," sambungnya.


Suga pun membahas soal kebiasaannya dalam menulis. Suga rupanya memiliki alat khusus untuk menulis.

"Saya selalu menulis dengan pulpen, di buku catatan kuning. Saya selalu menggunakannya untuk menulis lirik. Ada sentimen tertentu untuk itu," beber Suga.

Menanggapi hal itu, Taeyang kemudian mengungkap soal hobinya menulis dengan menggunakan mesin tik. Dengan mengetik menggunakan mesin tik, Taeyang pun mendapatkan getaran sentimental yang ia inginkan.

"Ketika saya di rumah, saya ingin mengatur pikiran saya, jadi saya membawa mesin tik. Dengan getaran analog, klik saja," terang Taeyang.

"Kamu tidak dapat menghapus. Baru-baru ini saya menonton film dokumenter tentang mesin tik. Itu sangat menarik. hari ini, jika kamu menulis sesuatu dan tidak menyukainya, kamu tinggal menghapusnya. Tapi dengan mesin tik, kamu tidak bisa menghapus. Bahkan jika lucu ketika kamu membacanya nanti dan kamu berpikir, 'Apa yang saya pikirkan?', Saya pikir akan menyenangkan untuk meninggalkan catatan," pungkas Taeyang.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait