Birthday Spotlight: Happy Kim Bum Day
Instagram/k.kbeom
Selebriti

Pekan ini, Birthday Spotlight hadir untuk merayakan momen ulang tahun Kim Bum yang ke-34 pada 7 Juli kemarin. WowKeren bakal mengulas tuntas lika-liku perjalanan karier hingga kehidupan asmaranya.

WowKeren - Kim Bum merayakan ulang tahunnya yang ke-34 pada 7 Juli kemarin. Birthday Spotlight kali ini kembali hadir untuk menemani pembaca setia WowKeren, mengupas tuntas lika-liku perjalanan karier aktor tersebut hingga sampai pada pencapaiannnya saat ini.

Ahn Bo Hyun banyak dikenal lewat perannya di sejumlah film dan berbagai drama, dengan kemampuan akting dan visual yang mendapat pengakuan luas. Namun sepertinya ada sejumlah fakta mengenai sang aktor yang belum diketahui banyak orang. Tak perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja intip seperti apa perjalanan karier Kim Bum sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Sebelum resmi debut sebagai aktor, Kim Bum lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 7 Juli 1989 dengan nama Kim Sang Bum. Cowok berwajah ganteng ini lulusan Universitas Chungang jurusan Film dan Teater.

Kim Bum bergabung dengan "Survival Star Audition", dan menempati posisi ke-6 dari ratusan kontestan. Namun, karena usianya di bawah 20 tahun, ia tidak dapat melanjutkan kompetisi. "Survival Star Audition" membuka banyak peluang baginya, dan ia menerima banyak peran dalam serial televisi.

2. Debut


Debut

Kim Bum melakukan debut aktingnya di drama "Rude Women" yang ditayangkan pada 2006. Aktor tersebut pertama kali mendapatkan pengakuan atas perannya mencuri perhatian dalam drama ulang tahun MBC "East of Eden", memenangkan Penghargaan Popularitas Netizen di Penghargaan Drama Korea.

Di awal kariernya, Kim Bum banyak mendapat peran-peran pendukung termasuk sebagai Kim Bum di "High Kick!" dan versi muda dari Son Seung Heon" di "East of Eden". Di film debutnya, "Helicats", ia juga mendapat peran kecil sebagai pacar Sohee eks Wonder Girls.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
KBS2

Nama Kim Bum menjadi terkenal pada tahun 2009 setelah memainkan peran So Yi-jung dalam drama hit "Boys Over Flowers". Dia meraih pengakuan lebih jauh dengan peran pendukungnya dalam melodrama fantasi "Padam Padam" (2011), yang ditulis oleh Noh Hee-kyung.

Selain berkiprah di dunia akting, Kim Bum juga merilis album studio pertamanya yang bertajuk "Hometown" pada 20 Juni 2012. Aktor tersebut menggelar konser solo pertamanya, "Kim Beom Japan Live 2012", di Stellar Ball di Shinagawa Prince Hotel Tokyo.

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara
Instagram/k.kbeom

Kim Bum pernah tertangkap kamera paparazzi tengah berlibur keliling Eropa dengan aktris Moon Geun Young pada November 2013. Keduanya juga tak segan menunjukkan kemesraan di depan publik. Sayangnya, hubungan mereka tak berlangsung lama, hanya selama 7 bulan.

Selain Moon Geun Young, Kim Bum pernah menjalin asmara dengan Oh Yeon Seo dan keduanya mengakui hubungan mereka pada Maret 2018. Namun meski belum setahun berpacaran, mereka mengakhiri hubungan saat Kim Bum memulai dinas militernya sebagai pekerja pelayanan publik.

Kim Bum juga pernah digosipkan dekat dengan Eun Ji A Pink saat keduanya membintangi "That Winter, The Wind Blows". Sang aktor bahkan sempat kedapatan nonton musikal yang dibintangi Eun Ji, tapi keduanya tak pernah mengonfirmasi hubungan.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/k.kbeom

Sepanjang kariernya, Kim Bum pernah terlilit kontroversi tentang perilaku di mana beberapa netizen secara anonim membeberkan sikapnya di lokasi syuting. Saat syuting "High Kick!", ia diduga tak keluar dari mobil kecuali untuk syuting adegannya, yang merupakan sikap buruk di mata aktor lain dan staf mengingat ia saaat itu masih rookie.

Seorang netizen yang mengaku sebagai kru film "I Like It Hot" menyatakan bahwa Kim Bum, yang saat itu masih SMA, sangat kasar dan selalu merokok dan meludah sembarangan di lokasi syuting. Sang aktor menanggapi rumor tersebut dalam sebuah wawancara pada 2012.

"Aku telah mendengar tentang rumor itu. Aku berbohong kalau aku bilang aku tidak khawatir. Aku adalah tipe orang yang mengakui komentar kebencian di internet tapi mencoba untuk tidak membiarkan hal itu mempengaruhiku. Aku akan sangat merasa bersalah kepada orang-orang yang masih percaya padaku jika aku terguncang oleh setiap rumor itu. Aku tentu saja telah merenungkan dan belajar dari masa-masa aku yang belum dewasa, dan sekarang aku hanya bertujuan untuk menunjukkan diriku melalui karya-karyaku. Aku akan melakukan yang terbaik untuk tidak menyakiti orang-orang yang mendukungku," ujarnya.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
tvN

Sepanjang sisa tahun 2023, Kim Bum akan menggelar tur fanmeeting bertajuk "2023 Kim Beom "Between U And Me" Asia Fan Meeting Tour". Tur ini akan singgah di berbagai kota yaitu Tokyo, Jakarta, Bangkok, Manila, Cebu, dan akan ditutup dengan perhelatan di Seoul.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait