Ian Kasela Diduga Bohong Soal Pernyataan Hak Cipta, Reaksi Syok Feni Rose Disorot
Instagram
Selebriti

Ian Kasela memperlihatkan bukti nyata terkait persoalan hak cipta. Namun, bukti itu langsung dibantah oleh Ipay alias Rival Achmad Labbaika selaku pencipta asli lagu 'Cinderella'.

WowKeren - Band Radja saat ini tengah berseteru dengan Ipay alias Rival Achmad Labbaika yang merupakan pencipta sebenarnya lagu "Cinderella". Saat diundang ke acara "Rumpi No Secret" pada Minggu (20/8), Ian Kasela sang vokalis membuat pernyataan sekaligus menunjukkan bukti bahwa ia dan teman satu grupnya tidak mencuri lagu "Cinderella" dari Ipay.

Ian mengungkap bahwa semuanya sudah melalui kesepakatan antara kedua belah pihak. Ian pun memperlihatkan bukti Surat Pernyataan Pengalihan Hak Cipta (SPPHC) yang disebutnya telah ditandatangani olehnya dan Ipay selaku pencipta lagu "Cinderella".

"Surat pernyataan pengalihan hak, itu kita buat bersama loh, ditandatangani bersama loh. Jelas tertuang di dalam surat ini, bahwa segala apa pun baik itu hak moral, hak ekonomi diserahkan sepenuhnya kepada saya, selamanya. Kalau itu sudah diserahkan, apakah masih ada hak orang yang sudah menyerahkan itu?" tutur Ian.

Ian Kasela Diduga Bohong Soal Pernyataan Hak Cipta, Reaksi Syok Feni Rose Disorot

Instagram Story

Feni Rose selaku host acara tersebut lantas membaca surat yang dibawa sebagai bukti oleh Ian. Ia mencoba membaca dengan teliti, dan sontak dibuat terkejut saat menemukan satu fakta baru. Yakni perihal nominal yang diberikan pihak Radja kepada Ipay yang tertuang dalam surat tersebut.


Tak membeberkan secara rinci, namun Feni seperti mengisyaratkan bahwa nominal yang diberikan pihak Radja untuk membeli hak cipta lagu "Cinderella" tidak sebanding. "Kayaknya saya tahu deh kenapa si pencipta aslinya nggak terima, karena harganya," ujar Feni tampak syok seraya tertawa.

Ian pun memberi penjelasan. "Mbak, kita bisa bilang nilai sesuatu itu bisa dikategorikan, itu tentatif (bisa berubah) ya, bisa dibilang rendah atau tinggi tergantung saat itu dia butuh atau tidak," kata Ian. "Iya, betul sih," sahut Feni.

Terkait pernyataan Ian ini, Ipay melalui akun Instagram pribadinya justru membuat pengakuan yang berbanding terbalik. Ia mengaku tidak pernah menandatangani surat perjanjian apa pun dengan pihak Radja.

PIan Kasela Diduga Bohong Soal Pernyataan Hak Cipta, Reaksi Syok Feni Rose Disorot

Instagram

"Allah bersama orang-orang yang benar. Itu jelas bukan TTD saya. Saya sudah mendapatkan video yang gambarnya terdapat yang katanya 'Tanda Tangan Saya'. Surat Yang Seumur hidup tak pernah saya lihat bentuknya itu," beber Ipay, Senin (21/8). "Saya tak pernah ada dalam satu tempat, satu waktu, satu ruang dengan dia untuk bertanda tangan surat apa pun apalagi Surat Pelepasan Hak Cipta (ngerih banget namannya)."

Ipay kemudian menyindir Ian telah berbohong. "Jadi loe lapor dulu kemudian loe live agar publik percaya…👹 Allah bersama orang2 yang benar bro, selalu ada akhir dari setiap kebohongan. Terima kasih semua sahabat media yg mau bersusah payah mendapatkan gambar dan video…sekali lagi Terimakasih 🤍🤍🙏🏼🙏🏼🙏🏼," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait