Selain Pratama Arhan dan Azizah Salsha, 7 Seleb Ini Juga Gelar Pernikahan Di Masjid
Instagram
Selebriti

Sebagai seorang muslim, wajar jika pasangan yang memilih untuk melangsungkan pernikahan masjid baik dalam maupun luar negeri. Selain Pratama dan Azizah Salsha, deretan seleb ini juga menikah di masjid.

WowKeren - Pernikahan pesepakbola terkenal Pratama Arhan dan selebgram Azizah Salsha saat ini tengah menjadi perbincangan hangat. Pasangan ini menggelar prosesi akad nikah di Masjid Indonesia Tokyo di Tokyo Jepang pada 20 Agustus pukul 13.00 JST, atau 11.00 WIB. Saksi nikah yang dihadirkan pun yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Acaranya juga berjalan dengan lancar dengan Pratama yang membacakan ijab kabulnya dalam satu tarikan napas. Ia meminang Azizah dengan mas kawin perhiasan berlian. Potret-potret pernikahan mereka pun juga tersebar di media sosial. Tampak keduanya serasi memakai kebaya dan jas warna cokelat keemasan.

Hal yang menarik datang saat pasangan ini memilih melangsungkan pernikahan di masjid. Sebagai seorang muslim, wajar jika pasangan yang memilih untuk melangsungkan pernikahan masjid baik dalam maupun luar negeri. Selain Pratama dan Azizah, deretan seleb ini juga menikahdi masjid. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Terry Putri


Terry Putri
Instagram/terryputri

Setelah menyandang status single selama 10 tahun, Terry Putri akhirnya menikah dengan teman lamanya, Derly Darmawan. Akad pernikahan mereka diselenggarakan di kota Queens, New York, Amerika Serikat pada 29 Mei 2022 silam. Hal ini dilakukan karena Derly menetap di negeri Paman Sam tersebut. Terry dan sang suami diusahakan akan tinggal di Amerika Serikat. Namun, ia mengaku tak menutup kemungkinan ia bolak-balik Indonesia dan New York karena masalah pekerjaan.

2. Syahrini


Syahrini
Instagram/princessyahrini

Syahrini dan Reino Barack menikah pada 27 Februari 2019 silam. Pasangan ini menggelar akad nikah di masjid Camii, Tokyo, Jepang. Bak melestarikan budaya, pelantun "Sesuatu" tersebut mengenakan kebaya dengan adat adat Sunda serta memakai siger di kepala. Namun Reino dan Syahrini juga mengenakan kimono yang merupakan busana tradisional Jepang. Diketahui Reino sendiri merupakan pria keturunan Negeri Sakura tersebut.

3. Maia Estianty


Maia Estianty
Instagram/maiaestiantyreal

Masjid Camii, Tokyo memang menjadi salah satu tempat banyak selebriti melangsungkan akad nikah. Pada 29 Oktober 2018, Maia Estianty memutuskan untuk menikah lagi dengan Irwan Danny Mussry di masjid tersebut. Namun pernikahan pasangan ini digelar tertutup hanya anggota keluarga inti yang hadir. Pernikahan Maia dan Irwan membuat heboh publik lantaran tak pernah dipublikasikan.

4. Kimberly Rider


Kimberly Rider
Instagram/kimbrlyryder

Pernikahan Kimberly Ryder dan Edward Akbar digelar secara minimalis pada 26 Agustus 2018. Keduanya menggelar akad pernikahan secara tertutup di Masjid Al Ihsan, Gunung Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan dihadiri keluarga dan kerabat dekat saja. Kimberly cantik memakai kebaya dan kerudung penutup kepala saja. Mereka pun menggelar resepsi yang gak neko-neko secara outdoor. Resepi acar pun juga digelar jauh dari sorotan media.

5. Masayu Clara


Masayu Clara
Instagram/masayuclara

Masayu Clara dan Qausar Harta mengikat janji suci pada 20 Mei 2022 lalu. Acara akad nikah pemain FTV ini digelar di Masjid Istiqlal Jakarta. Masayu kemudian mengungkap alasan memilih masjid tersebut. Aktris kelahiran 9 Oktober 1995 tersebut ternyata ingin pernikahannya mendapat berkah karena dilakukan di masjid terlebih bertepatan dengan hari Jumat yang disebut berkah.

6. Tommy Kurniawan


Tommy Kurniawan
Instagram/tommykurniawann

Tommy Kurniawan menikah dengan dengan seorang pramugari dan juga mantan finalis Putri Indonesia 2011, Lisya Nurrahmi. Keduanya menggelar akad nikah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Pernikahan yang digelar pada 18 Februari 2018 itu berlangsung cukup meriah. Deretan artis hadir di pernikahan Tommy dengan istri barunya. Di antaranya Teuku Wisnu, Sahrul Gunawan, Ibnu Jamil dan masih banyak lainnya.

7. Cut Meyriska dan Roger Danuarta


Cut Meyriska dan Roger Danuarta
Instagram/cutratumeyriska

Cut Meyriska resmi menikah dengan Roger Danuarta pada 17 Agustus 2019. Keduanya mengikat janji suci di Masjid Nurul Huda, Medan. Meski begitu, acara resepsi mereka digelar secara mewah di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Resepsi Cut dan Roger digelar usai keduanya jalani prosesi Tea Pai.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait