Masayu Clara Dinikahi Qausar Harta di Masjid Istiqlal, Ada Harapan dan Makna Mendalam Di Baliknya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Masayu Clara dan Qausar Harta resmi menikah pada hari ini, Jumat (20/5) di Masjid Istiqlal Jakarta. Pemain FTV ini menceritakan alasan menjadikan Masjid Istiqlal sebagai tempat acara ijab kabul.

WowKeren - Masayu Clara dan Qausar Harta telah resmi menikah pada hari ini, Jumat (20/5) di Masjid Istiqlal Jakarta. Selesai akad nikah, Masayu Clara menyampaikan syukur karena serangkaian acara berlangsung dengan sakral dan lancar.

"Ya Alhamdulillah, hari ini selesai juga rangkaian acara aja. Akhirnya yang ditunggu terlaksana juga dengan sakral dan lancar, tadi juga sempat hujan. Semoga hujan jadi tanda kalau pernikahan kita diberkahi," ujar Masayu Clara saat konferensi pers dihadiri WowKeren di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Jumat (20/5). "Mudah-mudahan ke depan kita jadi keluarga yang diberkahi, sakinah, mawadah warhahmah."

Diketahui Qausar memberikan mas kawin sebesar 30 mayam logam mulia untuk Masayu Clara. Mayam merupakan simbol bagi warga Aceh sebagai syarat mahar yang harus dipenuhi mempelai laki-laki pada mempelai wanita. Qausar memberikan mahar 30 mayam sesuai usianya tahun ini.

"Mahar itu 30 mayam, kalau di Aceh itu sebutannya mayam, untuk gram. Jadi mayam itu sebutan gram di Aceh. Satu mayam itu 3,33 gram, mayam-nya itu ada 30, kurang lebih 100 gram," jelas Qausar Harta. "Kalau 30 sih karena usia saya di tahun ini segitu jadi saya kasihnya dengan mayam segitu."


Walau begitu, Masayu Clara membantah mahar 30 mayam itu adalah menuruti permintaannya. Ia mengatakan mahar yang diterimanya itu bisa juga dipakai untuk investasi.

"Enggak sih (bukan permintaan Masayu), sebelum aku minta, kita udah bahas sama-sama. abang udah ngasih tau duluan, aku mungkin sanggupnya kasih segini yaa, dalam bentuk mayam, logam mulia," ujar Masayu Clara. "Dalam bentuk mayam dalam bentuk logam mulia karena buat investasi juga buat aku ke depannya. Kesepakatan bersama aja."

Masayu kemudian mengungkap alasan memilih Masjid Istiqlal sebagai lokasi akad nikahnya dengan Qausar Harta. Ia ingin pernikahannya mendapat berkah karena dilakukan di masjid.

"Kalau aku kenapa pilihnya di Istiqlal pertama emang dari dulu cita-cita aku pengen nikah di masjid, pengen hari Jumat, pengen ba'da ashar dan Alhamdulillah masjid di Jakarta ibaratnya yang sentralnya di Istiqlal," jelas Masayu Clara. "Jadi kenapa kita pilih di sini ya karena pengen sentral aja. Pengen lebih khidmat kalau di masjid."

"Semoga dengan kita adakan di masjid hari Jumat dan bada ashar semoga itu jadi berkah yang lebih baik lagi buat kita," sambung Masayu Clara.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait