Irfan Bachdim Bikin Jatuh Cinta, Jennifer Akui Pernah Ogah Tinggal di Indonesia
Instagram
Selebriti

Menjadi model papan atas, Jennifer Bachdim sama sekali tidak bisa berbicara menggunakan bahasa Indonesia saat tiba di Jakarta. Ia pun mengaku enggan tinggal di Indonesia. Wah, kenapa?

WowKeren - Rumah tangga Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim belakangan ini ramai disorot. Pasalnya, Irfan kini dikabarkan telah menjadi pengangguran.

Kendati demikian, Irfan dan Jennifer nyatanya masih tetap terlihat mesra dan bahagia. Saat menjadi bintang tamu di vlog YouTube Sophie Navita pada Senin (25/9), Jennifer sempat mengenang kembali masa-masa mudanya saat bertemu pertama kali dengan Irfan.

Diakui Jennifer, ia tidak bisa berbicara bahasa Indonesia sama sekali saat tiba di Indonesia. Hal ini berbeda dengan sang kakak yang sudah mahir berbahasa Indonesia.

"Tahun 2010 aku ke Jakarta dan kerja di sana, baru aku belajar sedikit-sedikit kata dasar. Cuma bahasa santai kayak apa kabar, tunggu bentar, aku dari mana, kayak gitu," ungkap Jennifer mengawali ceritanya. "Tapi kalau untuk mengekspresikan perasaan, lebih baik aku berbicara bahasa Inggris."

"Aku nggak punya cukup banyak kata-kata dalam bahasa Indonesia. Saudaraku pandai berbahasa Indonesia, dia tinggal di Yogyakarta, punya istri Jawa. Jadi aku menikah juga dengan orang Indonesia-Belanda," lanjut Jennifer lalu tertawa.

Soal pertemuan pertamanya dengan Irfan, Jennifer mengaku bertemu dengannya di hotel Sultan, Jakarta. Momen pertemuan ini membuat Irfan dan Jennifer saling jatuh cinta.


"Kita bertemu di Jakarta, aku datang bersama saudaraku. Dia bermain bola, Irfan juga ada di sana. Kita pertama ketemu di Hotel Sultan dan di situlah kita langsung jatuh cinta," kenang Jennifer. "Jadi bukan pas di lapangan dia main bola?" tanya Sophia. "Ya, aku melihatnya, tapi kita nggak bicara. Kita jatuh cinta dengan cepat, semua terjadi begitu cepat," balas Jennifer.

"Aku harus balik ke Jerman, Irfan tinggal di Indonesia untuk main bola. Kita nggak punya uang buat bolak-balik, jadi harus LDR, sulit komunikasi," imbuh Jennifer. "Kita juga beda zona waktu. Kita pakai Skype, BBM, saat itu usiaku sekitar 22-23 tahun."

Menurut Jennifer, awalnya ia enggan tinggal di Indonesia. Namun semua itu berubah usai dirinya bertemu dengan Irfan.

"Aku harus menunggu dan menabung uang untuk terbang menemuinya di Jakarta dulu, lalu dia juga menemuiku di Jerman. Irfan mau tinggal di Indonesia, tapi aku sebenarnya enggak mau pindah ke sini," bongkar Jennifer. "Aku sama seperti gadis Jerman lainnya, rumahku di Jerman selamanya. Tapi setelah aku bertemu Irfan, semuanya berubah."

"Jadi aku coba tinggal di Jakarta, minta ijin ke ortu apa boleh, kita coba satu tahun dulu. Aku di Jakarta kerja jadi model, muncul di televisi, sebenarnya aku nggak suka ini," tambah Jennifer. "Aku sendiri. Irfan di Malang, aku di Jakarta, jadi masih kayak LDR harus terbang naik pesawat, tapi lebih dekat daripada Jerman. Aku juga homesick, tapi akhirnya aku ke Malang sama Irfan."

Menariknya, Jennifer sempat diwanti-wanti saudaranya untuk tidak menikahi pemain sepak bola. "Aku nggak pernah mikir bisa menikah sama pemain bola. Saudaraku pernah bilang jangan nikah sama pemain bola, tapi aku jatuh cinta sama Irfan," tandas Jennifer lalu tertawa.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait