Harga Tiket Konser Taemin SHINee Disambut Sinis, SM Diminta Ingat Kritikan Sendiri ke HYBE
Hankyung
Musik

SM Entertainment langsung ramai mendapatkan komentar sinis usai tiket konser solo Taemin SHINee 'METAMORPH' terkuak. Hal tersebut karena sempat mengritik HYBE sebelumnya.

WowKeren - Harga tiket konser Taemin SHINee berakhir mendapatkan sambutan sinis dari Knetz di komunitas online. SM Entertainment berujung diingatkan kritikan sendiri terhadap HYBE Labels sebelumnya.

Perbincangan ini muncul karena konser solo Taemin "METAMORPH" dibandrol dengan harga mahal. Hal tersebut membuat protes SM terkait harga konser artis HYBE yang kelewat mahal disinggung lagi oleh Knetz.

Pada situs Melon terungkap kalau harga tiket Taemin termasuk PPN adalah 198 ribu won (2,33 juta rupiah) untuk Kursi Metamorph dan 154 won (1,81 juta rupiah) untuk Kursi Ekonomi. Pemilik tiket Kursi Metamorph bisa melihat sound check yang dilakukan Taemin sebelum konser berlangsung.

Taemin SHINee konser solo

Sumber: SM Entertainment

"Lucunya SM mengecam harga konser grup HYBE," ucap Knetz di post komunitas online Instiz yang menarik perhatian. "Mereka mengatakan tentang masalah monopoli, tapi mereka melakukan hal sama meski bukan bagian HYBE. Korban terbesar adalah fans K-Pop..," lanjut penulis post


Grafik perbandingan harga tiket konser artis SM dibandingkan HYBE yang ditunjukkan ikut ditunjukkan. Grafik ini didapatkan dari laporan SM di Februari tak lama usai perselisihan yang muncul karena saham Lee Soo Man didapatkan oleh HYBE.

laporan SM soal perbandingan harga konser HYBE

Sumber: Theqoo

"SM memberikan harga yang wajar untuk tiket konser agar penggemar dapat menikmati pertunjukan budaya dengan cakupan yang lebih luas. Sedangkan HYBE memanfaatkan posisinya di pasar K-pop dengan hampir menggandakan harga tiket konser seperti yang diberitakan belakangan ini. HYBE tidak hanya menaikkan harga tiket konser tetapi juga label yang diperolehnya, menunjukkan dampak monopoli terhadap industri," kata Cheol Hyuk Jang yang kala itu menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO) SM.

Knetz menyebutkan kalau harga tiket Taemin membuktikan kalau penjelasan SM beberapa bulan lalu tak lagi selaras. Pasalnya, SM juga menjual tiket dengan harga fantastis.

"Kekekeke fakta SM yang membuat grafik ini membuat semakin lucu kekeke," sindir salah seorang Knetz. "SM seriusan deh keke," kata lainnya. "Lucu banget kekek mereka yang bicara soal fans KPop ketika mereka yang berusaha mendapatkan uang mereka, waktunya pas banget keke," beber lainnya. "Ini legendari... Mereka pikir fans bodoh," sahut lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru