'Welcome to Samdal-ri' Episode 3 & 4 Recap: Shin Hye Sun Gagal Sembunyikan Perselingkuhan Mantan
JTBC
TV

Dalam episode baru 'Welcome to Samdal-ri', Cho Sam Dal (Shin Hye Sun) mati-matian berusaha menyembunyikan fakta bahwa dirinya diselingkuhi oleh mantan kekasihnya, Cheon Chung Ki (Han Eun Sung).

WowKeren - "Welcome to Samdal-ri" telah menayangkan episode 3 dan 4. Dalam episode terbarunya, Cho Sam Dal (Shin Hye Sun) gagal menyembunyikan kabar perselingkuhan mantan kekasihnya. Padahal ia sudah berusaha keras menyembunyikan kabar tersebut dari Cho Yong Pil (Ji Chang Wook).

[SPOILER ALERT!]

Episode ke-3 dibuka dengan adegan flashback ke tahun 2005. Yong Pil, Sam Dal, Wang Gyeong Tae (Lee Jae Won), dan Cha Eun U (Bae Myung Jin) pindah dari Jeju ke Seoul untuk kuliah. Bu Sang Do (Kang Young Seok) adalah satu-satunya anggota Lima Elang Bersaudara yang tidak berangkat ke Seoul karena terkendala biaya.

Sempat bertekad memperoleh kesuksesan di Seoul, empat sekawan tersebut akhirnya kembali ke Jeju satu per satu. Gyeong Tae menjadi yang pertama pulang ke Jeju pada 2009. Pada 2011, Eun U kembali ke Jeju bersama kekasihnya yang hamil.

Yong Pil pulang ke Jeju pada 2015. 8 tahun kemudian, giliran Sam Dal yang pulang ke Jeju bersama kedua saudarinya.

Adegan kemudian kembali ke masa kini, saat Sam Dal sedang minum-minum sendirian di pinggir laut. Yong Pil berusaha menarik Sam Dal yang tampak oleng tapi justru jatuh sendiri ke laut.

Sam Dal lantas terjun ke air dan menarik Yong Pil yang tak bisa berenang ke daratan. Meski Sam Dal mengkhawatirkannya, Yong Pil terlalu malu hingga tak mau membuka matanya.

Keduanya lantas berjalan pulang dalam kondisi basah kuyup. Sam Dal bersikeras bahwa ia hanya mengunjungi keluarganya di Jeju dan akan segera kembali ke Seoul.

Keesokan harinya, Yong Pil membaca komentar jahat netizen soal Sam Dal. Ia mengira Sam Dal sengaja hendak menceburkan diri ke laut karena komentar-komentar jahat tersebut.

Di Seoul, kedua asisten Sam Dal mulai membereskan pameran sang fotografer yang gagal digelar. Keduanya kemudian didatangi oleh seorang reporter yang bertanya apakah mereka juga pernah ditindas oleh Sam Dal di tempat kerja. Kedua asisten itu lantas menelepon Sam Dal dan melaporkan hal tersebut.

Setelah mematikan teleponnya, Sam Dal mendengar Yong Pil yang meneriakkan namanya di luar rumah. Sam Dal lantas mengejar Yong Pil dan memukul punggungnya agar pria tersebut merahasiakan kepulangannya ke Jeju. Namun, Sam Dal yang sedang dicari Yong Pil ternyata seekor anjing putih yang menjadi maskot desa.

\'Welcome to Samdal-ri\' Episode 3 & 4 Recap: Shin Hye Sun Gagal Sembunyikan Perselingkuhan Mantan

Source: JTBC

Ketika Sam Dal dan Yong Pil mengobrol di dekat kandang anjing tersebut, Gyeong Tae datang untuk membuang sampah. Sam Dal langsung bersembunyi di antara kantung-kantung sampah. Namun, kehadiran Sam Dal akhirnya ketahuan oleh Gyeong Tae. Setelah menyapa Gyeong Tae, Sam Dal langsung pergi.

Kembali ke rumah, Sam Dal sempat gugup menghadapi ibunya, Ko Mi Ja (Kim Mi Kyung) yang sudah tahu soal rumornya. Namun, Mi Ja tidak bertanya apa-apa pada Sam Dal dan hanya meminta putrinya itu untuk menjemur selimut.

Ketika hendak keluar rumah, Sam Dal melihat bahwa Gyeong Tae dan Eun U sudah menunggunya di luar. Akhirnya, Sam Dal bersembunyi dan baru keluar saat keduanya sudah pergi.

Ketika Gyeong Tae dan Eun U berjalan pulang, mereka bertamu dengan Sang Do yang mengendarai mobil mewahnya. Sang Do langsung berhenti saat mendengar bahwa Sam Dal sudah kembali ke Jeju. Ia pun putar balik dan mendatangi rumah Sam Dal.

Setelah menemui Sam Dal di rumahnya, Sang Do bertemu dengan para anggota Lima Elang Bersaudara yang lain. Mereka sempat mengkhawatirkan Yong Pil yang merupakan mantan kekasih Sam Dal. Namun, Yong Pil mengaku dirinya baik-baik saja.

Sementara itu, Sam Dal keluar rumah untuk membeli bir. Di jalan, Sam Dal mendengar gosip tetangga tentang dirinya. Beberapa mempertanyakan apakah Sam Dal benar-benar menindas bawahannya.

Ketika duduk menyendiri di dekat kandang anjing, Sam Dal bertemu dengan Yong Pil. Yong Pil lantas mengajak Sam Dal bertemu dengan para anggota Lima Elang Bersaudara yang lain.

Di tempat lain, Gyeong Tae, Sang Do, dan Eun U masih minum-minum sambil membicarakan Sam Dal. Gyeong Tae lantas mengaku dirinya senang Sam Dal mengalami kegagalan dan kembali ke Jeju.

Gyeong Tae tidak sadar bahwa Sam Dal dan Yong Pil sudah ada di belakangnya dan mendengar perkataan tersebut. Sam Dal pun merasa tersinggung dan berlari pergi.

Ketika ditahan oleh Yong Pil, Sam Dal akhirnya menangis dan menumpahkan perasaannya. Sam Dal menyatakan bahwa dirinya tidak bersalah dan tidak melakukan hal-hal yang dituduhkan oleh media. Ia juga menangis karena tidak ada teman-teman atau keluarga yang menanyakan penjelasannya soal rumor tersebut.

\'Welcome to Samdal-ri\' Episode 3 & 4 Recap: Shin Hye Sun Gagal Sembunyikan Perselingkuhan Mantan

Source: JTBC

Beralih ke episode ke-4, adegan flashback menunjukkan masa-masa kuliah Yong Pil dan Sam Dal. Dalam hati, Yong Pil mengakui bahwa ia sudah jatuh cinta pada Sam Dal. Meskipun Sam Dal menunjukkan sifat gilanya, Yong Pil tetap melihat teman masa kecilnya itu dengan tatapan penuh rasa cinta.


Kembali ke masa kini, para anggota Lima Elang Bersaudara takut mendekati Sam Dal yang sedang mabuk. Sam Dal kemudian mulai terjatuh tak sadarkan diri dan ditangkap oleh keempat sahabatnya itu.

Keesokan harinya, Sam Dal terbangun di depan pintu rumahnya. Ia kemudian menghentikan ibunya yang hendak jogging dengan hanya memakai piyama. Di hadapan sang ibu, Sam Dal menegaskan bahwa ia tak pernah menindas asistennya dan melakukan hal-hal yang dituduhkan oleh media.

Ibu Sam Dal lantas mengajak putrinya untuk kembali ke Seoul dan membereskan rumor tersebut. Namun, Sam Dal mengaku tidak ada orang yang mau mendengar klarifikasi dan penjelasannya.

"Mereka tidak mau mendengar walaupun sudah ku jelaskan. Tidak peduli seberapa banyak aku membantahnya, tidak ada yang mendengarku. Jadi aku harus bagaimana?" ujar Sam Dal. "Aku benar-benar tidak bersalah, tapi tidak ada yang mau mempercayaiku. Oleh sebab itu, aku ke sini."

Sementara itu, Yong Pil berangkat kerja dalam kondisi lutut terluka. Adegan flashback lantas menunjukkan momen saat Yong Pil dan teman-temannya mengurus Sam Dal yang mabuk.

Usai Sam Dal tak sadarkan diri, Yong Pil menggendongnya di punggung dan hendak mengantarnya pulang ke rumah. Setelah dinaikkan ke punggung Yong Pil, Sam Dal terbangun dan mulai panik hingga hendak jatuh ke belakang.

Ketiga temannya menangkap Sam Dal yang hendak jatuh ke aspal. Sedangkan Yong Pil terjerembab di depan hingga lututnya terbentur aspal. Dalam igauannya, Sam Dal menyebut-nyebut nama Bang Eun Ju (Jo Yun Seo) dan Cheon Chung Ki (Han Eun Sung).

Di tempat lain, Chung Ki turut mendapat telepon dari reporter. Ia mengantar Eun Ju untuk mengambil barang-barangnya di studio Sam Dal. Tak hanya mengambil barangnya, Eun Ju juga sempat mencari-cari folder portofolio proyek Magazine X.

Tak lama kemudian, Ko Eun Bi (Kim A Young) dan Yang Ji Eun (Lee Do Hye) datang ke studio. Eun Bi pun langsung emosi melihat Eun Ju. Sedangkan Eun Ju menyombongkan diri bahwa ia langsung mendapat proyek dari Magazine X setelah keluar dari studio Sam Dal.

Kembali ke Jeju, Mi Ja kembali bekerja sebagai hanyeo bersama ibu-ibu lain. Teman Mi Ja lantas meyakinkan bahwa Sam Dal akan mendapat kesempatan lain setelah meminta maaf pada publik dengan tulus. Mendengar ujaran tersebut, Mi Ja langsung putar balik dan menjemput Sam Dal.

Mi Ja kemudian membawa Sam Dal ke hadapan ibu-ibu hanyeo dan memintanya untuk mengatakan bahwa dirinya tidak bersalah. Ia bahkan mengungkapkan bahwa kekasih Sam Dal selingkuh dengan sang asisten. Hal itu yang membuat Sam Dal dan sang asisten terlibat pertengkaran. Kabar tersebut langsung tersebar luas di desa Sam Dal.

Sementara itu, Yong Pil tak sengaja membawa ponsel Sam Dal ke kantornya. Ia kemudian mengangkat telepon dari Chung Ki. Begitu telepon diangkat, Chung Ki langsung mengatakan bahwa reporter turut mencarinya dan meminta Sam Dal untuk segera kembali dan meminta maaf ke publik.

Mendengar itu, Yong Pil emosi dan bertanya mengapa Sam Dal perlu meminta maaf. Mendengar suara Yong Pil, Chung Ki pun mengira Sam Dal sudah memiliki pacar baru.

Di sisi lain, Sam Dal kebingungan mencari ponselnya yang hilang. Sam Dal terus berusaha menelepon ponselnya, hingga akhirnya diangkat oleh Yong Pil. Keduanya lantas janjian untuk bertemu di pinggir laut.

Saat Yong Pil menyerahkan ponsel Sam Dal, Chung Ki kembali menelepon. Ketika Yong Pil bertanya soal itu, Sam Dal mengaku bahwa Chung Ki adalah pacar yang memperlakukannya dengan baik. Sam Dal tidak ingin Yong Pil tahu bahwa ia telah diselingkuhi oleh Chung Ki.

Keesokan harinya, para warga desa berkumpul untuk membantu ibu-ibu hanyeo mengumpulkan rumput laut, termasuk Sam Dal dan para saudarinya. Ketika sedang sibuk mengurus rumput laut, Yong Pil mendekati Sam Dal dan kembali membahas soal Chung Ki.

Sam Dal menyatakan bahwa Chung Ki adalah seorang gentleman yang selalu melindunginya. Namun, Yong Pil yang sudah mendengar suara kasar Chung Ki di telepon berkeras bahwa pacar Sam Dal itu adalah seorang pecundang.

Setelah itu, sejumlah bapak-bapak menyuruh Yong Pil pulang agar tidak bertemu dengan Sam Dal lagi. Mereka kasihan pada Yong Pil yang sebelumnya telah dicampakkan oleh Sam Dal.

\'Welcome to Samdal-ri\' Episode 3 & 4 Recap: Shin Hye Sun Gagal Sembunyikan Perselingkuhan Mantan

Source: JTBC

Mendengar percakapan itu, Sam Dal heran karena merasa tidak pernah mencampakkan Yong Pil. Dalam ingatan Sam Dal, Yong Pil lah yang mencampakkannya. Sam Dal lantas mengamuk pada Yong Pil hingga keduanya berperang dan saling lempar rumput laut.

Pada akhirnya, Sam Dal dan Yong Pil harus membereskan rumput laut yang terlempar ke tanah di saat semua warga sudah pergi. Ketika tinggal berdua, Sam Dal protes mengapa Yong Pil mengaku dicampakkan olehnya. Namun, Yong Pil agaknya benar-benar percaya bahwa Sam Dal lah yang mencampakkannya.

Setelah selesai mengurus rumput laut, Yong Pil pergi ke toko Gyeong Tae. Di sana Gyeong Tae baru memberitahu Yong Pil bahwa Chung Ki adalah mantan kekasih Sam Dal yang sudah berselingkuh.

Sementara itu, Sam Dal akhirnya tahu bahwa Yong Pil sempat mengangkat telepon dari Chung Ki. Ia lantas mengajak Yong Pil untuk bertemu di pinggir laut.

Yong Pil lantas bertanya mengapa Sam Dal mau mengencani Chung Ki. Ia juga mengaku sudah tahu soal perselingkuhan Chung Ki.

Sam Dal akhirnya mengaku bahwa ia berbohong karena malu sudah diselingkuhi oleh seorang pria pecundang. Setelah mengakui semuanya, Sam Dal pergi meninggalkan Yong Pil.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait