Sarwendah Skakmat Haters yang Sebar Hoax Soal Dirinya dan Betrand Peto
Instagram/betrandpetoputraonsu
Selebriti

Sarwendah akhirnya mengunggah pesan bijak agar haters berhenti menyebar hoax soal dirinya dan Betrand Peto. Istri Ruben Onsu ini juga mengingatkan publik untuk menjaga perasaan satu sama lain.

WowKeren - Sarwendah selama ini dikenal kalem dan tak banyak bicara meski sering dihujat netter. Namun, istri Ruben Onsu itu mengisyaratkan sikap tegas setelah haters tak henti-hentinya menghujat dirinya dan Betrand Peto.

"Stop sebarkan hoax dan misinformasi, karena dampaknya bisa sangat besar, tidak hanya terhadap psikologis orang yang terkena hoax tersebut, akan tetapi dampak bagi orang-orang disekitarnya, dan bagaimana bila itu terjadi dengan kamu? [sic!]," demikian caption di video unggahan Sarwendah pada 18 Desember. "Ayo sama-sama kita #SalingJaga agar kita bisa nyaman dan aman bersosial media, karena keamanan dan kenyamanan bersosial media adalah tanggung jawab kita semua [sic!]."

Dalam video tersebut, Wendah menunjukkan sejumlah komentar jahat dari haters. Beberapa diantaranya menyindir kedekatan Wendah dan Betrand yang dinilai janggal. Wendah pun mengisyaratkan rasa kesal sekaligus sedih atas komentar jahat tersebut.


"Kalian pasti tahu dong, berita-berita tentang ya mungkin sekarang kita ngebahas tentang aku aja deh. Ini semua muncul karena komentar-komentar di media sosial yang menggiring isu yang nggak pernah ada. Tapi, terlihat kayaknya nyata banget [sic!]," kata Sarwendah. "Dan yang paling bahayanya, semua yang membaca ikut percaya dan ikut menyebarkan isu-isu tersebut padahal sama sekali gak benar. Mungkin bisa jadi ini adalah hoax. Buat aku ini gak adil. Dan kalian menggiring opini yang terjadi di media sosial. Menyebarnya pasti sangat cepat dan tanpa aku bisa balas satu-satu, jawab satu-satu dan aku tidak bisa berbuat apa-apa. Sosial media memang tempat berkomentar. Tapi, kalian pernah mikir nggak sih kalau kalian komentari aku, kalian mikirin nggak, orang-orang sekeliling aku, gimana perasaannya. Dan kalian coba pikir deh kalau kalian jadi aku dan ini terjadi ke diri kalian, kalian gimana? [sic!]."

Dalam pesannya, Wendah juga mengajak semua orang untuk bertanggung jawab atas tulisan atau perkataan masing-masing di sosial media. "Saling jaga satu sama lain dengan tidak menyebarkan konten-konten yang bisa membuat hoax, bisa membuat orang tersakiti. Dan ini bisa jadi tujuan untuk menjaga generasi anak-anak kita ke depannya secara mental. Ingat ya saling jaga [sic!]," kata Sarwendah.

Unggahan Sarwendah ini memicu simpati publik. Banyak netter yang memberikan dukungan buat Wendah untuk tetap bersemangat menjalani kehidupannya bersama keluarga.

"Berarti video yg cium2 leher dll itu hoax/rekayasa aja ya bunda. Nyaris aja aku percaya krn tampak beneran/nyata [sic!]," kata netter. "Sabar ya bunda..tetap semangat❤️ [sic!]," tutur yang lainnya. "Insyaallah bunda Sarwendah selalu kuat, sehat selalu dan akan bahagia selamanya dengan keluarga. Aamiin [sic!]," kata netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait