Jungkook BTS dan BLACKPINK Sapu Penghargaan di China Year End Awards 2023
X/bts_bighit/BLACKPINK
Musik

Jungkook meraih 5 penghargaan lewat rilisannya seperti single 'Seven' dan album 'GOLDEN.' Di sisi lain, BLACKPINK juga meraih banyak kemenangan baik sebagai grup maupun individu.

WowKeren - Ajang penghargaan China Year End Awards 2023 mengumumkan daftar pemenang pada hari ini, Selasa (26/12). Dalam ajang tersebut, Jungkook BTS menjadi artis dengan jumlah kemenangan terbanyak yaitu 5 penghargaan.

Jungkook meraih penghargaan Best Selling Male K-Pop Single, Best Selling Solo K-Pop Album, Best Selling Western Single, Best Selling Collaboration Single, dan Best Selling Male Solo K-Pop Single. Semua ini diraih penyanyi kelahiran 1997 itu lewat rilisannya seperti single "Seven" dan album "GOLDEN."

Di sisi lain, BLACKPINK juga meraih banyak kemenangan baik sebagai grup maupun individu, yang didapatkan oleh Jisoo dan Jennie. Dengan OST game mereka yang berjudul "The Girls", girl grup besutan YG Entertainment itu meraih penghargaan Best Selling Female Group Single dan Best Selling OST.


Sedangkan untuk penghargaan individu, Jennie membawa pulang Best Selling All English Single untuk single solonya, "You & Me". Yang paling spektakuler dari semuanya adalah Jisoo, yang merilis single debut solonya, "ME" dan title track "Flower" yang viral tahun ini.

Lewat album single "ME", Jisoo memenangkan penghargaan Best Selling Solo K-Pop Single, Best Selling K-Pop Single, Best Selling International Single, dan bahkan satu dari empat kategori utama, Best Selling Single.

Dengan pencapaian tersebut, Jisoo menjadi artis dengan kemenangan terbanyak ke-2 di China Year End Awards 2023 bersama SEVENTEEN (II). Sedangkan BLACKPINK menempati posisi ke-4 untuk kemenangan terbanyak.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait