Jungkook BTS Dapat Julukan Kehormatan dari Media Korea usai Cetak Rekor Baru
iMBC/Big Hit Music
Musik

Jungkook disebut sebagai 'Kaisar K-Pop yang Agung' oleh majalah W Korea. Julukan ini diberikan setelah Jungkook berhasil jadi idol pertama yang melampaui 1 milliar streaming di Spotify.

WowKeren - Jungkook tak hentinya menorehkan prestasi di tengah aktivitasnya menjalankan wajib militer. Pada Selasa (26/3), maknae BTS ini dilaporkan kembali mencetak rekor baru di akun streaming Spotify. Prestasi ini membuat Jungkook diberi julukan kehormatan oleh salah satu majalah ternama di sana, yakni W Korea.

Spotify telah mengonfirmasi bahwa Jungkook berhasil melampaui 1 miliar streaming di platform tersebut pada tahun 2024 saja. Menurut World Music Awards (WMA), Jungkook menjadi solois K-Pop pertama yang mendapat pencapaian ini.

Pencapaian terbaru Jungkook di Spotify mencakup dua lagunya, yakni "Seven" dan "Left and Right", yang masing-masing melampaui 900 juta streaming. Hal ini menandai tonggak sejarah yang signifikan tidak hanya bagi artis solo K-Pop, tapi juga dalam genre K-Pop yang lebih luas.

Bukan hanya itu, Selain itu, Jungkook juga telah mencetak rekor baru sebagai artis solo Asia dengan lagu terbanyak melebihi 400 juta streaming. Enam lagu tersebut di antaranya "Seven", "3D", "Standing Next to You", "Dreamers", "Left and Right", dan "Euphoria", telah mencapai prestasi ini.


Jungkook BTS Dapat Julukan Kehormatan dari Media Korea usai Cetak Rekor Baru

Source: W Korea

Album solo perdananya, yakni "Golden" juga telah melampaui angka 3 miliar streaming. "Golden" juga mencatatkan rekor ranking di Billboard 200 dalam kurun waktu terlama yakni 18 minggu berturut-turut.

Dengan seluruh kredit dari akun Spotify pribadinya, Jungkook telah mengumpulkan lebih dari 5,2 miliar streaming. Pencapaian ini semakin memperkuat posisi Jungkook sebagai ikon musik global, yang memiliki banyak pencapaian bersejarah bagi artis solo K-Pop.

Atas segala prestasi ini, tak heran apabila W Korea menyebut Jungkook sebagai "Kaisar K-Pop yang Agung". Para penggemar pun tampak setuju dengan julukan ini karena sangat sesuai dengan pribadi Jungkook dan segala prestasi yang telah diperolehnya sebagai idol K-Pop, baik sebagai solois maupun member dari BTS.

"Satu-satunya kaisar k-pop jungkook kami. Sangat bangga padamu bintang pop global kami, jungkookie," komentar fans. "Itu berasal dari Majalah Korea, mereka tahu Jungkook ada di level lain. Keagungan Kaisar K-POP," imbuh yang lain. "Kaisar terdengar jauh lebih baik daripada raja atau pangeran. Aku harus ingat untuk menggunakannya juga," tutur lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait