Karina aespa dan Seulgi Red Velvet Bereaksi Kontras kala Ditantang Dance Berbau Seksual
Instagram/katarinabluu/hi_sseulgi
Musik

Karina dan Seulgi menunjukkan respons yang berbanding terbalik kala diminta lakukan tantangan menari berbau seksual. Hal itu terjadi ketika keduanya melakukan panggilan video dengan fans.

WowKeren - Karina aespa dan Seulgi Red Velvet baru-baru ini melakukan panggilan video dengan penggemar alias fancall. Dalam kesempatan itu, keduanya sempat diminta untuk melakukan dance challenge yang bernama "choking choreography". Namun, kedua idol cantik ini memberikan reaksi yang sangat kontras.

Tantangan menari itu sendiri dipopulerkan oleh seorang streamer pria yang diketahui mengambil inspirasi dari tindakan seksual BDSM dengan gerakan-gerakan seperti mencekik, menampar, dan menggunakan cambuk. Tantangan menari ini menjadi viral di Tiongkok. Sampai akhirnya tantangan ini menyerang kalangan idol K-Pop perempuan.

Pada sebuah cuplikan video, Karina yang diketahui melakukan video call dengan fans diminta untuk melakukan tantangan menari tersebut. Entah sadar atau tidak jika gerakan yang dimaksud berbau seksual, idol kelahiran 2000 ini tampak menuruti permintaan fans.

Karina bahkan terlihat melakukan tantangan menari tersebut dengan ekspresi yang dibuat lucu. Fans yang melihatnya pun justru dibuat gemas dan tak memikirkan bahwa gerakan tarian itu mengandung konotasi yang kotor.

Lain halnya dengan Seulgi. Idol 29 tahun ini justru dengan tegas menolak tantangan tersebut ketika diminta oleh fans. Tak diketahui pasti apakah Seulgi sudah tahu mengenai konteks dari tarian tersebut atau tidak. Namun, yang menjadi sorotan di sini adalah sikap tegas dan sopan Seulgi kala menolak tantangan menari tersebut.


Karina aespa dan Seulgi Red Velvet Bereaksi Kontras kala Ditantang Dance Berbau Seksual

Source: TikTok/X

Masih dengan senyum di wajahnya, Seulgi menggelengkan kepala seraya menggoyangkan jari telunjuk pertanda bahwa ia menolak melakukan dance challenge itu. Sebelumnya, Seulgi tampak menunjukkan ekspresi seperti tak nyaman ketika diperlihatkan gerakan dari tarian tersebut.

Video Seulgi yang menolak permintaan tersebut telah menjadi viral di platform X, hingga menarik perhatian besar. Sejauh ini, Seulgi dipuji karena memilih untuk menolak tantangan menari yang agaknya cukup mengkhawatirkan itu. Di sisi lain, netizen juga tidak menyalahkan Karina yang telah menuruti permintaan fans.

Netter menilai bahwa tindakan yang dialami Karina dan Seulgi termasuk dalam golongan pelecehan. Fans pun mengungkapkan kekhawatiran mereka. Selain Karina, idol perempuan lainnya yang juga sempat melakukan tantangan ini ada Winter aespa, Shin Yuna ITZY, dan member NMIXX.

"Tolong tanyakan pada idola tantangan-tantangan yang sesuai. Bukan berarti populer, tidak apa-apa bagi mereka untuk melakukannya. Juga, jangan pernah bilang itu uangmu sendiri, kamu bisa bertanya apa pun yang kamu mau, Idola-idola ini juga manusia! Syukurlah Seulgi menolak permintaan OP untuk melakukan ini," komentar netter. "Para idola harus diizinkan untuk menutup panggilan penggemar dalam kasus seperti ini karena beberapa dari kalian benar-benar tidak tahu batasan-batasannya dan mereka harus menghadapi hal-hal seperti ini," sahut yang lain. "Tantangannya sendiri sangat buruk dan meminta dia melakukannya sejujurnya merupakan pelecehan seksual bagiku," imbuh lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait