Ayana Moon Pilih Nostalgia Liburan pasca Daud Kim Klarifikasi Rumor Jual Agama
Instagram
Selebriti

Tidak ingin rumor berkembang, Daud Kim langsung memberikan klarifikasi melalui unggahan InstaStory miliknya pada Jumat (19/4). Di saat Daud sibuk klarifikasi, Ayana Moon justru bersikap santai.

WowKeren - Nama YouTuber mualaf asal Korea Selatan, Daud Kim, belakangan menjadi sorotan. Ia ramai dirumorkan menjual agama demi kepentingannya sendiri. Aksi Daud pun sempat disinggung oleh influencer mualaf lainnya, Ayana Moon.

Tidak ingin rumor berkembang, Daud langsung memberikan klarifikasi melalui unggahan InstaStory miliknya pada Jumat (19/4). Diakui Daud, gara-gara kontroversi tersebut, keinginan Daud membangun masjid terpaksa urung dilakukan. Pasalnya, sang pemilik tanah yang dibeli Daud meminta penjualan dibatalkan.

"Setelah seorang influencer muslimah Korea membuat isu tentang pembangunan masjid di Incheon secara publik, ada berbagai pertentangan dan ancaman, bahkan pemilik tanah di Incheon meminta kontraknya dibatalkan, astagfirullah. Jadi.... ini batal," ungkap Daud. "Namun, aku menemukan cara lain dan aku akan menunjukkannya kepada kalian saat aku kembali ke Korea besok. Tolong, tunggu. Aku tidak akan menyerah. Semua untuk Allah."

Daud Kim Klarifikasi Soal Rumor Jualan Agama dan Donasi

InstaStory

Di unggahan berikutnya, Daud juga buka suara soal aksi donasi yang dikirim melalui akun pribadinya. Ia menyebut telah berkonsultasi dengan ahli hukum terkait hal tersebut. Ia memastikan bahwa donasi yang terkirim tidak digunakan untuk kepentingan pribadi.

Daud pun mengauk tidak tahu bahwa donasi melalui rekening pribadi adalah hal yang dilarang. Ia pun meminta agar publik berhenti berdonasi hingga masalah hukum ini terselesaikan. Selanjutnya, ia juga akan mengubah tujuan donasi dari akun pribadi ke akun perusahaan.


"Memang benar bahwa aku tidak tahu mengenai hukum donasi di Korea. Tetapi, semua yang aku ingin lakukan adalah murni dengan niat yang baik," tambah Daud. "Tujuanku murni untuk membuat rumah Allah. Aku tidak pernah berniat buruk atau mengelabui seseorang. Aku harap kalian tidak termakan berita bohong. Terima kasih."

Usai Daud memberikan klarifikasi, Ayana justru bersikap santai. Melalui unggahan Instagram pribadinya, ia justru bernostalgia liburan ke Madrid. Visual Ayana terlihat begitu cantik memesona saat mengenakan busana kasual.

"Kilas balik ke hari yang indah di #Madrid Saya berkunjung ke #Ventas stadion adu banteng di #Spanyol (seperti yang kalian tahu adu banteng adalah salah satu tradisi terkenal di Spanyol)πŸ‚πŸ•ΊπŸ½. Saya bisa membayangkan arena indah ini dipenuhi riuhan dari penonton ke banteng dan matadornya [sic!]," tulis Ayana.

"Saya tidak sabar untuk mengunjungi Madrid lagi tahun 2026 untuk menonton F1 di Spanyol dan menikmati beragam budaya Spanyol, khususnya di Madrid! Sinar matahari Madrid perfect sekali untuk #OOTD πŸ˜† #onlyinmadrid [sic!]," tambahnya.

Unggahan Ayana seketika banjir komentar netizen. Banyak netizen yang terkesima dengan paras cantik Ayana tersebut.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait