ADOR Bantah Tudingan HYBE Terkait Dokumen CEO NewJeans Min Hee Jin
ADOR
Selebriti

Kisruh yang terjadi antara CEO NewJeans, Min Hee Jin, dan HYBE tampaknya kian memanas. Pada Rabu (24/4), pihak HYBE mengaku telah menemukan dokumen internal milik ADOR.

WowKeren - Kisruh yang terjadi antara CEO NewJeans, Min Hee Jin, dan HYBE tampaknya kian memanas. Pada Rabu (24/4), pihak HYBE mengaku telah menemukan dokumen internal milik ADOR.

HYBE mengklaim bahwa dokumen tambahan itu bisa membuktikan Hee Jin untuk melakukan kudeta. Namun, hingga kini dokumen tersebut tidak diungkap ke hadapan publik atau media dalam bentuk apapun.

Dokumen itu ditemukan selama proses audit dan diberi judul "Project 1945". Dokumen tersebut berisi sub-poin mengenai tuntutan hukum, gugatan perdata, hingga rencana media play.

HYBE diduga secara sepihak menafsirkan dokumen tersebut sebagai indikasi rencana Hee Jin untuk membawa ADOR lepas dari HYBE. Pasalnya, angka 1945 sendiri merupakan tahun yang penting di Korea Selatan, yakni tahun pembebasan dan kemerdekaan.


Namun, salah seorang perwakilan ADOR baru-baru ini membuat pernyataan balasan kepada Channel A Korea. ADOR menyangkal interpretasi HYBE. Mereka mengklaim bahwa dokumen tersebut hanyalah catatan pribadi. Dokumen "Project 1945" juga diduga telah bocor sebelum audit HYBE selesai.

"Itu hanya seperti coretan pribadi yang tidak mungkin diwujudkan," ungkap perwakilan ADOR tersebut. "Dokumen tersebut adalah informasi yang sudah bocor bahkan sebelum hasil audit keluar."

Di sisi lain, HYBE sendiri telah mengeluarkan perintah agar CEO Min mengembalikan aset informasi perusahaan seperti laptop dan lain-lain paling lambat pukul 18:00 KST. Mereka juga akan mengambil langkah hukum apabila CEO Min tidak menjawab kuesioner audit dan tidak memberikan tanggapan.

Sementara itu, kisruh yang terjadi antara HYBE dan Hee Jin ini kabarnya bisa mempengaruhi rencana comeback NewJeans. Sedangkan, ILLIT yang semula sukses kini dibayangi dengan tuduhan plagiarisme. Hal ini dikhawatirkan akan menghambat kebebasan artistik dan proses masa depan mereka sebagai grup.

Selain itu, kesehatan mental member NewJeans dan ILLIT perlu perhatian khusus pada masa-masa seperti ini. Mereka dipastikan menerima tekanan dari banyak sisi karena perang kekuasaan para pemangku jabatan agensi.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru