Scarlett Johansson Profile
Scarlett Johansson Profile Photo

Scarlett Johansson

Profesi
Aktris
Nama Asli
Scarlett I. Johansson
Tgl Lahir
Nov 22, 1984
Lahir di
New York, New York, AS
Profesi
Aktris
Populer
Berperan sebagai Grace MacLean di "The Horse Whisperer" (1998)
Tempat Lahir
New York, New York, AS
Tinggi Badan
162.5
Kewarganegaraan
Amerika
Warna Rambut
Pirang Gelap
Warna Mata
Hijau
Ayah
Karsten Johansson
Pekerjaan Ayah
Arsitek
Ibu
Melanie Sloan Johansson
Pekerjaan Ibu
Produser, Manajer Johansson
Saudara
Adrian (kakak), Christian (kakak seayah), Vanessa Johansson (kakak, aktris), Hunter (kembarannya, aktor)
Suami/Istri
Ryan Reynolds (aktor, 27-Sep-08 - 01-Jul-11), Romain Dauriac (manager di agensi kreatif, sejak 2014, berpisah)
Kekasih
Benicio Del Toro (aktor), Josh Hartnett (aktor, 2004 - 2006), Sean Penn (berpisah), Nate Naylor (eksekutif periklanan, berpisah)
Anak-anak
Rose Dorothy (perempuan, L. 04-Sep-14)
Populer Sejak
Berperan sebagai Grace MacLean di "The Horse Whisperer" (1998)

Scarlett Johansson lahir di New York City tanggal 22 November 1984. Ia merupakan putri dari pasangan Melanie Sloan dan Karsten Johansson. Scarlett memiliki seorang kakak perempuan bernama Vanessa Johansson, seorang kakak laki-laki Adrian Johansson dan seorang saudara laki-laki kembarannya yang lahir tiga menit setelahnya, Hunter Johansson, serta saudara seayah, Christian Johansson. Kakeknya, Ejner Johansson, adalah seorang sutradara dan penulis naskah.

Besar di bawah asuhan ibunya yang merupakan seorang penggemar berat film serta dipadu darah seni yang mengalir dalam tubuhnya, Scarlett kecil mulai mengikuti audisi iklan atas ajakan ibunya. Ia mendapatkan peran pertamanya saat usianya menginjak sembilan tahun sebagai putri John Ritter di film komedi fantasi "North" (1994). Scarlett kemudian mendapatkan beberapa peran kecil di film "Just Cause" (1995), "If Lucy Fell" (1996), "Manny & Lo" (1996) dan "Home Alone 3" (1997).

Karir akting Scarlett kemudian mulai mengalami perubahan setelah ia berhasil menyita perhatian lewat perannya di film "The Horse Whisperer" (1998). Perannya sebagai Grace MacLean tersebut berhasil membuat Scarlett dikenal dan ibunya kemudian didapuk menjadi manajernya. Akan tetapi, disaat yang sama, kedua orangtuanya justru bercerai.

Menyusul kesuksesan film "The Horse Whisperer", Scarlett kemudian mendapat banyak tawaran peran besar, seperti "Ghost World" (2001), "Lost in Translation" (2003), "Girl with a Pearl Earring" (2003) dan "The Perfect Score" (2004). Semua penampilan Scarlett di film-film tersebut menuai tanggapan positif. Bahkan perannya sebagai Charlotte di "Lost in Translation" berhasil membuahkan penghargaan BAFTA dan nominasi Golden Globe pertamanya. Lewat film "Girl with a Pearl Earring", Scarlett juga masuk dalam nominasi Golden Globe, sehingga di tahun 2003, Scarlett berhasil masuk dua nominasi Golden Globe.

Seiring dengan kesuksesannya, Scarlett pun mendapat banyak tawaran bermain film. Tak urung ia terpaksa menolak beberapa peran. Sebelumnya, Scarlett pernah di-casting untuk memerankan Rebecca di film "Thumbsucker" (2005). Namun, Scarlett kemudian melepaskannya sebelum syuting dan ia lalu digantikan oleh Kelli Garner. Scarlett juga pernah terpaksa menolak untuk beradu akting dengan Tom Cruise di film "Mission: Impossible 3" (2006) karena adanya jadwal syuting yang berbenturan. Perannya di film action tersebut kemudian digantikan oleh Keri Russell.

Belakangan, kemampuan akting Scarlett dapat disaksikan di film "Vicky Cristina Barcelona" (2008) dan "He's Just Not That into You" (2009). Scarlett juga akan kembali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat perannya sebagai Natasha Romanoff / Black Widow di film "Iron Man 2" (2010) yang bakal tayang bulan depan. Di film tersebut, aktris cantik berusia 25 tahun ini akan menjadi wanita yang menyebabkan ketegangan dalam hubungan Tony Stark / Iron Man (Robert Downey Jr.) dengan kekasihnya, Virginia "Pepper" Potts (Gwyneth Paltrow).

Selain kiprahnya di dunia akting, kehidupan pribadinya juga menjadi faktor pendukung ketenaran Scarlett. Aktris cantik ini pernah menjalin kasih dengan beberapa pria terkenal, seperti Benicio Del Toro, Jared Leto, Justin Timberlake dan lawan mainnya di film "The Black Dahlia" (2006), Josh Hartnett. Di bulan September 2008, akhirnya Scarlett telah menemukan pelabuhan hati terakhirnya. Di bulan itu, ia menikah dengan aktor film "The Proposal" (2009), Ryan Reynolds.

Scarlett Johansson Lirik Lagu
Lirik Lagu
Lirik

Boys Don't Cry

Lirik Lagu
Lirik

Falling Down

Lirik Lagu
Lirik

I Wish I Was In New Orleans

Lirik Lagu
Lirik

Innocent When You Dream

Lirik Lagu
Lirik

Song For Jo

Lirik Lagu
Lirik

Town With No Cheer