'Star Trek' Memiliki Peluang Masuk Nominasi Oscar
Film

Jumlah nominator Oscar ditambah dari 5 film menjadi 10 film sehingga bervariai genre film box office dapat masuk daftar nominasi termasuk film Star Trek.

WowKeren - Film "Star Trek" memiliki peluang untuk masuk daftar nominasi Academy Award dalam kategori Film Terbaik di acara penganugerahan piala Oscar yang akan dilangsungkan 2010 mendatang. Terbukanya peluang ini disebabkan oleh penambahan jumlah nominator Film Terbaik dari lima menjadi sepuluh.

Direktur panitia penyelenggara Oscar, Sid Ganis, menyampaikan secara langsung kabar penambahan nominasi ini. Dalam pernyataan resminya, ia juga mengungkapkan bahwa dengan bertambahnya jumlah nominator ini tidak hanya film ber-genre sci-fi seperti "Star Trek" saja yang mendapatkan kesempatan, tetapi film-film dengan genre komedi, animasi dan horor juga dapat dinominasikan.


Perubahan jumlah nominasi ini bukanlah yang pertama dalam sejarah penghargaan Oscar. Terakhir kalinya penghargaan Oscar dengan jumlah nominasi yang banyak terlihat di tahun 1943, dimana pada acara penghargaan Oscar yang ke-16 film "Casablanca" berhasil mengalahkan sembilan pesaingnya. Kemudian sejak saat itu jumlah nominasi berkurang menjadi lima.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait