'Toy Story 3' Dan 'Shrek Forever After' Bakal Bersaing Ketat di Ajang Penghargaan Oscar 2011
Film

Dari 15 film animasi terkenal yang masuk kualifikasi, hanya 3 film yang akan dipilih sebagai nominator kategori Best Animated Feature Film.

WowKeren - Ajang penghargaan tahunan Academy Awards 2011 akan segera berlangsung. Dalam ajang kali ini, hanya 3 nominator film yang akan bersaing untuk memperebutkan piala Oscar di kategori Best Animated Feature Film.

Seperti dikutip dari Associated Press, pihak penyelenggara ajang penghargaan Oscar telah mengumumkan pada Senin 15 November, kalau ada 15 film animasi yang kini dipertimbangkan untuk dipilih menjadi nominator. Film terkenal yang kemungkinan akan terpilih yakni "Toy Story 3", "How to Rain Your Dragon", "Despicable Me", "Shrek Forever After" dan "Megamind".


Selain itu, film animasi kisah binatang seperti "Alpha and Omega", "Cats & Dogs: The Revenge of Kitty Galore", "Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole" dan "My Dog Tulip" juga dipertimbangkan untuk mengisi daftar nominasi kategori Best Animated Feature Film". Untuk film animasi independen "Idiots and Angels" dan "Tinker Bell and the Great Fairy Rescue" juga lolos sebagai kandidat. Sementara itu, beberapa film animasi baru seperti "Tangled", "The Illusionist", "The Dreams of Jinsha" dan "Summer Wars" juga akan bersaing di kategori Best Animated Feature Film.

Menurut rencana, daftar nominasi akan diumumkan sekitar 25 Januari 2011. Sedangkan ajang penghargaan Oscar ke-83 ini akan digelar 27 Februari.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru