My Chemical Romance Ijinkan 'Glee' Sebarkan Pesan Positif Lewat Lagu 'Sing'
Musik

Namun, seorang politikus, Gleen Beck, justru beranggapan bahwa lagu tersebut mengandung pesan yang menyesatkan.

WowKeren - My Chemical Romance baru-baru ini menegaskan bahwa lagu-lagu pop yang ada pada album keempat mereka, "Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys" (2010), mengandung makna yang subversif. Sebagian besar karya musik di album tersebut mengandung pesan yang bertujuan untuk mempengaruhi pendapat sekelompok masyarakat.

Berkaitan dengan hal itu, vokalis Gerard Way dengan senang hati mengijinkan lagu "Sing" ditampilkan dalam serial TV "Glee" episode Februari. Ia dan anggota band yang lain berharap single karya mereka yang dinyanyikan anak-anak "Glee" tersebut bisa sampai ke telinga organisasi masyarakat.

"Kami ingin masuk ke dunia musik pop dan membuat beberapa kerusakan disana," ujar Gerard, seperti dilansir NME. "'Sing' adalah sebuah lagu yang menyerang komunitas masyarakat dan itu ada pada 'Glee'."


Sebelumnya, grup band rock yang terbentuk pada 2001 ini sempat menuai kritik dari seorang politikus sayap kanan Amerika Serikat, Gleen Beck, yang menganggap "Sing" sebagai sebuah propaganda (mengandung pesan yang menyesatkan masyarakat). Namun, Gerard mengklaim bahwa penilaian dari Gleen tersebut sangat cerdas. Respon dari Gleen itu merupakan indikasi bahwa lagu mereka telah mendatangkan dampak yang besar.

"Saya rasa kata yang dimaksud Glenn Beck itu adalah sebagai subversi (upaya pemberontakan) dan bukannya propaganda," imbuh Gerard. "Karena, saya tak tahu apakah maksud Glenn menganggap single itu sebagai bentuk propaganda tersebut merupakan kebenaran atau sekdar sikap anti pada kami."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel